Teknik Seo Blogspot

Seo Tips Untuk Blog
Teknik Seo Blogspot-sengaja saya pilih judul artikelnya begitu biar agak ringan dikit padahal ini hanya sekedar sharing saja karena beberapa hari terakhir saya tak update artikel.

Menurut para pakar seo sebaiknya menulis artikel tersebut dikasih jeda waktu ibarat buah harus matang dulu baru dipetik atau istilahnya biar masak dulu disearch engine.

Update secara kontinyu bagus juga sih namun kalau bisa 2 atau 3 hari baru update lagi jangan satu hari sampai 2 atau 5 artikel kita posting.
Nah berikut ini adalah Teknik Seo Blogspot yang mungkin saja bisa jadi bahan perbandingan.

  • Konten Berkwalitas Rendah.
Bicara tentang kualitas versi algoritma google ini kita harus mengesampingkan nilai kebenaran atau ketidak benaran informasi yang disampaikan dalam sebuah artikel.Artinya walaupun artikel yang kita tulis mengada ada atau bohong asalkan memenuhi kriteria berkualitas versi google maka berpeluang Muncul di Halaman Pertama Google.

Jadi mungkin timbul pertanyaan besar kenapa bisa artikel yang bohong mengada ada bisa tampil di halaman awal google.Dan jawabannya karena google belum memiliki algoritma yang bisa mengklasifikasi artikel benar dan artikel salah.Jadi google menilai apakah sebuah artikel itu berkualitas dengan melihat bangunan artikel seperti berapa banyak jumlah kata kedalaman bahasan relevansi judul dan sub judul dengan isi kemudian susunan kata penggunaan tanda baca dan spelling yang baku dan yang tak bisa juga diabaikan adalah letak kata kunci terakhir apa dan bagaimana nilai authority sebuah situs.

Hanya untuk memasukkan unsur keadilan dalam algoritma google maka nilai authority adalah apa yang terakhir dilihat google.Menurut google untuk tampil di posisi yang bagus di hasil pencarian hendaklah artikel yang kita tulis bisa memberikan solusi atas suatu masalah atau merupakan jawaban atas sebuah pertanyaan.Artikel tersebut hendaklah pula memuat cukup banyak kata yang terjalin membentuk kalimat pertanyaan atau jawaban yang kesemuanya relevan dengan pokok bahasan.

Hendaklah pula artikel berisi  bahasan yang mendalam bagaimana artikel itu dinilai membahas sebuah topik secara mendalam adalah bila memuat sub judul yang diantara sub judul berisi kalimat yang jumlahnya mencukupi.Semua kriteria kualitas tersebut tidak dimiliki oleh banyak artikel yang saya terbitkan di blog ini jadi wajar kalau artikel-artikel tersebut merosot peringkatnya.

  • Link Dualisme.
Bangunan link yang saya maksudkan adalah link internal yang mengarah ke artikel lain dalam blog ini dan link ekternal yang saya buat menuju blog orang lain kemudian link masuk dari luar menuju blog ini.

1. Tips Link Internal Blog.
Website aya dulu sebelum habis domainnya dan saya dulu lupa memperpanjang Icah Banjarmasin dot Com adalah blog yang menggunakan exact match domain EMD maksudnya informasi mengenai seo adalah sebuah prasa beda kalau nama domain blog ini saya titik beratkan pada seo dan kesehatan padahal kalau kesehatan itu banyak sekali persaingannya yang sangat sulit ditembus karena blog ini yang hanya menggunakan blog gratisan namun saya siasati dengan sedikit sulap.

Menurut banyak ahli seo blog EMD akan lebih cenderung dinilai sebagai spammy bila ia memuat terlalu banyak link internal dalam banyak artikel posting.Dan saya pernah kalkulasi ada beberapa posting di blog ini yang memiliki link yang terarah dari puluhan artikel lain.Logikanya kalau sebuah artikel memiliki terlalu banyak link internal terarah kepadanya akan membuat robot search engine direpotkan menjelajahi URL yang sama secara berulang-ulang.Ini juga dinilai sebagai bangunan link yang tidak wajar belum lagi bila link tersebut dibuat di artikel yang tidak relevan jelas akan dinilai sebagai optimasi yang dipaksakan.

2. Trik Link Eksternal.
Membuat link menuju situs luar diartikan sebagai pengakuan kita kepada situs tersebut sebagai sebuah rujukan dan sebuah rekomendasi kita kepada pengunjung untuk mengunjungi situs tertuju.Bagaimana kalau ternyata link tersebut tidak relevan atau situs tersebut kemudian peringkatnya jatuh di hasil pencarian karena banyak hal yang karenanya tidak lagi pantas menjadi rujukan artinya kita merekomendasikan situs yang tidak disukai google.Termasuk pada bagian ini adalah broken link ada puluhan broken link dan yang terbanyak disumbangkan oleh link yang dibuat oleh pemberi komentar.

3. Pengertian Link In Blog.
Bagian ini menjadi perbincangan hangat di dunia SEO ada banyak blogger yang tidak bisa menerima bahwa link yang datang dari luar bisa menjatuhkan reputasi situs kita dan karenanya bisa menjatuhkan peringkat situs kita di hasil pencarian google.Celakanya kita tidak berdaya mencegahnya lalu bagaimana mungkin kita melarang orang lain membuat link menuju situs kita.Orang bisa saja membuat puluhan atau ratusan situs tidak berkualitas dan semuanya membuat link dari konten yang tidak relevan menuju situs kita.

Karena situs tidak berkualitas kemudian link yang datang juga bersumber dari konten yang tidak relevan atau tidak alami jelas link tersebut tidak bernilai Link masuk yang tidak bernilai bila jumlahnya berlebihan akan dinilai sebagai spam lalu jatuhlah peringkat situs kita karenanya.Google mengakui ketidak berdayaan kita karena itu setelah mengeluarkan algoritma dan google sebagai raja mesin pencari tersebut mengeluarkan tool disavow links yang bisa kita gunakan untuk meminta google mengabaikan link-link yang tidak berkualitas tersebut.Tujuannya agar link-link tidak berkualitas yang mengarah ke situs kita tidak memberi pengaruh buruk.

  • Artikel Spammer.
Beberapa minggu sebelum peringkat blog ini jatuh saya menerima pemberitahuan dari tool webmasters google bahwa blog saya memiliki konten ilegal malware yang berasal dari situs luar yang link situs tersebut saya buat di blog ini.Pemberitahuan itu juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar situs saya ini telah disusupi orang dan benar sekali karena pernah ada posting aneh yang saya merasa tidak pernah menerbitkannya.

Nah jadi kesimpulannya mungkin kedepannya kelak kita semua bisa lebih bagus lagi dalam menyajikan satu konten yang berkwalitas dan bermanfaat bagi semua orang dan pesan saya kalau mau artikelnya bagus pada search engine buatlah JUDUL yang tepat dan mempunyai sedikit saingan karena JUDUL adalah segalanya demikian Teknik Seo Blogspot.

Sumber Foto: Google.


Blog, Updated at: 1:42:00 AM

24 komentar:

  1. cara ngecek artikel spammernya dimana mas ??, kok sampe ada malwarenya juga.., sepertinya serem

    ReplyDelete
  2. Artikel menarik Bang, buat bahan acuan saya. Makasih Bang.

    ReplyDelete
  3. kalo dalam masalah Link Internal sih saya biasanya paling maksimal 3 mas hehee ngga kebanyakan kan?

    ReplyDelete
  4. dulu saya sering banget kasih link eksternal sebagai referensi tulisan, tapi begitu di cek ternyata banyak banget broken link, dan broken link saya bukan hanya dari kolom komentar saja, tapi dari link eksternal. akhirnya skarang ga pake link eksternal, cukup tulisan referensi.
    bdw, itu serem banget ada artikel spammer. makasih bang tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa di kurangi broken link-nya menggunakan website yang dikhususkan untuk itu, bisa search di SE..

      Delete
  5. Saya mendapat pelajaran baru disini, jangan membuat link internal terlalu banyak ya mas, karena kurang baik untuk SEO...

    ReplyDelete
  6. wah nemu juga blogger yang bahas tentang seo, bisa mampir sini deh tiap hari...

    ReplyDelete
  7. Seo selalu dibutuhkan! SEO juga selalu update!!

    ReplyDelete
  8. Wah, membuat judul yang saingannya jarang yang sulit nih

    ReplyDelete
  9. Backlink dari situs yang berpagerank tinggi sangat berpengaruh terhadap singgasana blog kita di SERP (Search Engine Result Page). Hingga saat ini Guest blogging masih menjadi primadona blgogger untuk berburu backlink tetapi membutuhkan energi yang cukup banyak karena harus membuat lagi artikel dengan topik yang sama .

    Rajin-rajin memeriksa backlink apakah sudah broken atau belum, kalau sudah diketahui segera hapus link tsb karena google sangat tidak menyukai link broken.

    Semangaaaat ... :D

    ReplyDelete
  10. Search Engine Optimization
    so thanks for sharing this with us and I love to share this with all my friend also.

    ReplyDelete
  11. belajar teknik SEO itu ga ada habisnya...

    ReplyDelete
  12. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    ReplyDelete
  13. Ayo Segera Bergabung Bersama Kami Di S1288poker Karena Kami Yang Memberikan Bonus Gila Gilaan Member Yang Setia Bersama S1288poker. silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete
  14. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. We are leading digital marketing company in Toronto. Our services include SEO, SMO, Google ads, Facebook ads.

    ReplyDelete
  17. We are leading digital marketing company in Vancouver. Our services include SEO, SMO, Google ads, Facebook ads.

    ReplyDelete
  18. LIONDOMINO ADALAH SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA SERTA BONUS YANG MENARIK DARI AGEN TERBAIK DI LIONDOMINO


    BONUS YANG KAMI SEDIAKAN DISITUS LIONDOMINO :
    * BONUS ROLLINGAN / BONUS TURNOVER 0.3% - 0.5% SETIAP PEMBAGIAN HARI KAMIS
    * BONUS REFFERAL 10%
    * BONUS JACKPOT YANG KALIAN DAPATKAN DENGAN MUDAH
    * BONUS NEW MEMBER HINGGA 200.000
    * BONUS HARIAN MEMBER HINGGA 500.000
    * HINGGA BONUS EVENT YANG KAMI SEDIAKAN DI HARI BESAR


    LINK UNTUK PENDAFTARAN :

    AGEN IDNPLAY TERPERCAYA

    ReplyDelete
  19. It's an amazing blog because it contains very unique words and i'll read your second article too, here's a service of erp in pakistan.

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly