Cara Agar Blog Seo Friendly

Cara Agar Blog Seo Friendly - Dengan penerapan SEO yang baik, sebuah blog dapat menjaring banyak pengunjung ke dalam blognya karena selalu tampil terdepan dalam halaman hasil pencarian mesin pencari.



Untuk menunjang keberhasilan tersebut, kita dapat menjalankan tips trik SEO baik Teknik SEO On Page maupun Teknik SEO Off Page. Selain itu, kita juga dapat mengevaluasi apakah blog kita sudah menerapkan strategi SEO dengan baik atau belum. Bagaimana cara melihat kinerja SEO blog kita ini? Mudah, kita hanya membutuhkan bantuan beberapa situs SEO analysis untuk mereview kinerja SEO blog kita itu.

Cara kerja situs SEO analysis ini adalah dengan mereview komposisi HTML halaman blog, domain, dan backlink yang mengarah ke blog kita. Sehingga dari faktor tersebut akan diketahui skor penilaian SEO dalam blog kita, apakah kinerja SEOnya sudah baik atau belum.

Beberapa situs SEO Analysis untuk blog yang dapat kita gunakan secara gratis dan tanpa perlu daftar terlebih dahulu adalah sebagai berikut;

1. http://www.seoptimer.com/
Cara menggunakan situs Seoptimer cukup mudah. Kita hanya perlu memasukan URL blog kita pada kotak analisis yang tersedia. Selanjutnya, kita akan mendapatkan hasil review seo pada blog kita berupa saran yang harus kita lakukan untuk memperbaiki kualitas seo pada blog, laporan seo, dan pdf hasil laporan seo blog kita. Laporan seo terdiri dari HTML Header, Body Content, Internal and External Link, Additional Files, Social Media Signals, HTTP Headers, dan Domain and Server.

2. http://www.seorush.com/
Cara menggunakan situs Seorush juga sama dengan Seoptimer. Kita hanya perlu memasukan URL blog untuk mendapatkan review hasil penilaian seo pada blog kita. Kategori laporan hasil penilaian seo terdiri dari detailed site information, links and directories, validation, meta, pagerank and traffic, site ranks, social resources.

3. http://www.seoanalyser.net/
Pada Seoanalyser kita akan mendapatkan skor seo blog kita dalam persentase 0%-100%. Ada tiga bagian pokok dalam hasil penilaian seo pada blog oleh Seoanalyser, yaitu peringatan kekurangan yang mempengaruhi kinerja seo pada blog, catatan penting kekurangan yang perlu kita perbaiki, keberhasilan faktor seo yang sudah diterapkan di blog.

4. http://www.woorank.com/
Woorank juga memberikan penilaian skor seo pada blog kita seperti Seoanalyser, tetapi tidak dalam bentuk persentase. Hasil penilaian seo pada blog kita didasarkan pada beberapa faktor, seperti Top 5 Priorities, Visitors, Social Monitoring, Mobile, SEO Basics, SEO Content, SEO Links, SEO Keywords, SEO Authority, SEO Backlinks, Usability, Security, Technologies.

Masing-masing situs SEO analysis memberikan hasil penilaian yang relatif berbeda. Hal ini bisa dimungkinkan akibat perbedaan faktor yang menjadi dasar penilaian SEO pada blog. Meskipun demikian, hasil yang bervariatif ini bisa menjadi perbandingan dan koreksi bagi kita untuk meningkatkan kualitas SEO pada blog kita agar lebih baik lagi..itulah tadi Cara Agar Blog Seo Friendly.


Blog, Updated at: 1:54:00 PM

2 komentar:

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly