Tips Mengatasi Code Komentar Blog Yang Rusak

Tips Mengatasi Code Komentar Blog Yang Rusak - Selain bermanfaat karena menambah pengetahuan baru, kita juga dapat menjalin ikatan silaturahmi dengan blogger lain sekaligus promosi blog milik kita dengan cara berkomentar di blog mereka.



Akan tetapi, ada juga blogger yang memberikan kode verifikasi di sebelum kita memberikan komentar di blog mereka untuk mencegah munculnya SPAM. Sehingga, kadang kala kegiatan berkomentar untuk menyambung silaturahmi dan promosi blog ini sedikit terganggu ketika kotak atau bingkai kode verifikasi komentar yang diberikan tersebut tidak muncul sepenuhnya.
Akibatnya kita tidak bisa memasukan kode verifikasi komentar tersebut ke dalam kotak yang disediakan hingga akhirnya komentar pun tidak dapat kita berikan.


Penyebab tidak munculnya kotak untuk mengisikan kode verifikasi karena ukuran form komenar itu sendiri yang terlalu kecil. Sehingga, kita tidak bisa memasukan kode verifikasi pada kotak yang sudah disediakan dan tidak dapat melihat tombol untuk mengirim kode verifikasi tersebut.
Ada dua cara yang dapat kita gunakan untuk mengatasi kotak kode verifikasi yang tidak muncul di blog ini, yaitu dengan memberikan fungsi scroll pada kotak komentarnya dan mengubah ukuran kotak komentar tersebut menjadi lebih besar.

Langkah untuk mengatasi kotak kode verifikasi komentar yang tidak muncul di blog ini dapat kita lihat sebagai berikut:

Pertama, masuk ke akun blogger masing-masing.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Klik expand template widget.

Cari kode seperti berikut.


<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='500'/>

Tambahkan fungsi scroll.
Ubah keterangan scrolling sehingga kodenya berubah seperti berikut.

<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='auto' src='' width='500'/>

Perbesar ukuran form.
Kita juga dapat mengatasinya dengan cara mengubah ukuran form menjadi lebih besar. Ubah ukuran tingginya (height) sehingga berubah menjadi seperti berikut.

<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='450' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='500'/>

Klik simpan template dan selesai.

Setelah masalah form komentar ini kita perbaiki, jumlah komentar di blog kita yang semula berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali bisa bertambah menjadi banyak mulai sekarang. Sehingga, kegiatan blogging pun akan semakin menyenangkan bagi pengunjung dan pemilik blognya...terima kasih buat semuanya yang sudah membaca artikel saya tentang Tips Mengatasi Code Komentar Blog Yang Rusak.


Blog, Updated at: 11:13:00 PM

3 komentar:

  1. mantap... salam kami www.mutiarapoker.com agen poker terpercaya di indonesia

    ReplyDelete
  2. Permisi gan, Ada blog ane di Zodiak TV, jangan lupa kunbalnya ya.

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly