Tips Seo Blogger Pada Off Page

Tips Seo Blogger Pada Off Page - kali ini kita akan berganti untuk melanjutkan pembahasan mengenai teknik SEO Off Page. Cara SEO Off Page yang merupakan penerapan SEO secara eksternal atau melibatkan unsur di luar blog kita memang salah satu cara yang ampuh dalam mendapatkan hasil optimal dalam halaman utama hasil penelusuran search engine.



Bagaimana Teknik SEO Off Page ini diterapkan?

Pada intinya penerapan ini haruslah melibatkan pihak luar yang memberikan manfaat SEO pada blog kita. Cara yang termudah untuk menerapkannya adalah kita harus merekayasa bagaimana kita bias mendapatkan link dari luar yang masuk mengarah pada blog kita. Nah, cara ini pun kemudian di bagi menjadi dua, yaitu dengan berkomentar pada blog dofollow dan melakukan blogroll.

Berkomentar pada blog dofollow.


Apa itu blog dofollow?
Pada dasarnya blog dofollow itu sama seperti blog-blog kita pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah blog dofollow ini memberikan backlink kepada setiap komentar dalam postingan blognya. Blog kita pada awalnya menerapkan sistem nofollow, tetapi sebagian blogger merubahnya menjadi dofollow untuk menarik banyak pengunjung agar mau berkomentar.

Dengan kita berkomentar di blog dofollow, maka secara otomatis kita akan mendapatkan satu backlink gratis dari blog tersebut. Bagaimana bisa? Ya, dalam blog dofollow, search engine akan menelusuri lebih lanjut mengenai link yang tercantum dalam setiap komentar di postingan blog dofollow tersebut. Dengan kata lain, hal ini akan membuat penelusuran search engine akan sampai (diteruskan) ke blog kita. Nah, saat ada search engine yang sampai pada blog kita ini tentu akan semakin memepermudah konten dalam blog kita untuk di indeks oleh search engine bukan?

Selain itu, manfaat lainnya dari berkomentar pada blog dofollow adalah dapat menaikan peringkat pagerank blog kita. Mengapa? Ya, karena pada dasarnya kita telah mendapatkan backlink dari blog tersebut dan backlink merupakan salah satu item yang dapat berguna dalam meningkatkan peringkat pagerank blog kita.

Melakukan aktifitas blogroll.

Mengingat jumlah blog dofollow yang sangat sedikit, maka untuk bisa mendapatkan link dari blog lain yang mengarah pada blog kita adalah dengan cara melakukan blogroll. Blogroll merupakan aktifitas saling bertukar link antarblog, di mana satu pihak memasang link blog lain di blog miliknya dan pihak lain pun melakukan hal yang serupa. Saat search engine menelusuri halaman sebuah blog, maka penelusuran tersebut akan berlanjut ke blog yang link URLnya tercantum dalam blog tersebut. So, pada intinya cara kerja ini sama bukan dengan cara kerja saat kita berkomentar pada blog dofollow? Nah, keuntungannya adalah saat kita mendapatkan backlink dari sebuah blog yang popular. Dengan begitu, blog kita akan semakin sering mendapat kunjungan search engine dan hal ini akan semakin bagus dalam upaya search engine mengindeks konten postingan dalam blog kita. Apa efeknya? Kita semua tentunya sudah tahu bukan jika hal ini akan berdampak baik dalam menempatkan blog kita di halaman utama hasil pencarian search engine atas sebuah informasi tertentu.Cukup mudah bukan penerapan teknik SEO Off  Page ini? demikian artikel saya tentang Tips Seo Blogger Pada Off Page.


Blog, Updated at: 2:51:00 PM

2 komentar:

  1. Postingnya sangat membantu, semoga saja saya bisa berhasil optimalkan blog punya saya http://www.ikhsanudin.com

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly