Jantung Berdebar

Jantung Berdebar -

Cara Mengatasi Jantung Berdebar
Jantung Berdebar
Palpitasi adalah istilah medis untuk denyut jantung tidak teratur terlalu kuat atau memiliki kecepatan abnormal.Secara umum orang tidak menyadari denyut jantung mereka.Selama denyut jantung berjalan normal kita tidak merasakan denyut jantung dalam rutinitas hidup sehari-hari.Ketika jantung berdenyut terlalu cepat atau tidak teratur ada perasaan yang tidak nyaman.
Denyut jantung normal pada saat istirahat berkisar antara 60-100 kali per menit.Para atlet yang sangat terlatih memiliki denyut jantung istirahat 30-40 per menit dan mereka yang kurang berolahraga memiliki denyut jantung 80 per menit.Denyut jantung rata-rata adalah 70 per menit.
Jantung berdebar umumnya berlangsung hanya beberapa menit namun dalam beberapa kasus bisa berjam-jam atau berhari-hari.Beberapa orang mengalami palpitasi beberapa kali sehari yang lainnya mungkin hanya sesekali dan berikut Pengertian Jantung Berdebar.

Penyebab
Penyebab palpitasi sangat beragam di antaranya:
  • Penyakit jantung.Kebanyakan orang yang mengalami palpitasi tidak memiliki penyakit jantung.Sebagian kecil palpitasi disebabkan oleh gangguan irama jantung (aritmia).Fibrilasi atrial yaitu gangguan irama jantung yang melibatkan kedua sisi serambi jantung adalah salah satu masalah jantung yang menyebabkan palpitasi.Kondisi yang disebut takikardia atrium paroksismal (ATP) juga menyebabkan jantung berdenyut kencang (seringkali dua kali kecepatan normal).Hal ini terkait dengan gangguan konduksi listrik antar bilik jantung yang berlangsung selama beberapa detik atau menit sebelum kembali normal.Masalah jantung lain seperti kebocoran katup Penyakit Jantung Koroner dll juga dapat menyebabkan palpitasi.
  • Pengaruh emosi: respon emosi terhadap peristiwa stres dan emosional.
  • Kegiatan fisik: melakukan kegiatan fisik yang intensif melebihi kemampuan
  • Anemia: anemia menyebabkan otot jantung kekurangan pasokan oksigen.
  • Kekurangan magnesium dan kalium.
  • Makanan: kebiasaan merokok berat, meminum alkohol kafein berlebihan (dari teh kopi atau minuman cola) pengawet, penyedap dan pewarna makanan tertentu, dan beberapa jenis obat (misalnya obat asma).
  • Masalah hormon: produksi hormon tiroid berlebihan atau peningkatan berbagai hormon pada wanita hamil.
  • Tumor kelenjar adrenal. Ini juga salah satu Penyebab Jantung Berdebar.
Diagnosis
Diagnosis biasanya didasarkan pada riwayat medis pasien.Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter tergantung pada gaya hidup (merokok konsumsi alkohol dll) usia berat badan dan fakta lainnya yang ada selain jantung berdebar.
Dokter akan mencatat denyut jantung, tekanan darah dan kontrol pernapasan anda.Tes darah bisa mengukur kadar hormon tiroid hemoglobin kalium magnesium dan obat-obatan yang mungkin menyebabkan jantung berdebar.
Dalam hampir semua kasus Jantung Berdebar dapat dikonfirmasi dengan EKG namun hanya untuk keluhan yang sedang terjadi.Elektrokardiogram (EKG) adalah rekaman aktivitas listrik dari otot jantung.Tegangan listrik jantung diukur pada kisaran 1 milivolt sehingga peralatan tersebut sangat sensitif.Monitor Holter (mesin EKG portabel yang memantau denyut jantung selama 24 jam) tes stres olahraga dan tes arteri koroner dapat membantu memeriksa palpitasi yang disebabkan masalah jantung.Dokter juga mungkin perlu mengetahui kepekaan anda terhadap makanan dan alergi tertentu pemeriksaan fungsi tiroid dll.

Pengobatan
Palpitasi yang tidak berhubungan dengan masalah kesehatan tertentu biasanya tidak memerlukan perawatan.Ada obat-obatan yang dapat mengurangi palpitasi tetapi umumnya hanya diperlukan jika palpitasi disebabkan oleh penyakit.

Tips Untuk Anda
  • Pada saat anda merasakan jantung anda berdebar yang terbaik adalah mencoba untuk santai dan tidak panik.Berhentilah melakukan kegiatan dan ambil napas dalam dalam berjalan kaki ringan mungkin dapat membantu.
  • Kurangi stres fisik dan stres emosional
  • Berhenti merokok dan minum alkohol.
  • Kurangi asupan kafein.
  • Berhati-hati terhadap makanan sensitif dan hindari pengawet dan pewarna makanan bila memungkinkan.
  • Ganti obat anda yang mungkin menimbulkan palpitasi.
  • Pastikan anda cukup magnesium.Kekurangan magnesium menyebabkan denyut jantung lebih cepat.Magnesium terdapat dalam sayuran berdaun hijau tua ikan kacang kacangan biji pisang apel dan susu dan produk gandum.
  • Pastikan keseimbangan natrium dan kalium.Kedua mineral ini berperan penting dalam transmisi impuls saraf yang tepat pada otot termasuk otot jantung.Terlalu banyak mineral yang satu menyebabkan kekurangan yang lain sehingga orang yang makan banyak garam lebih berisiko terkena Jantung Berdebar debar.Orang biasanya mendapatkan lebih dari cukup natrium (dalam bentuk garam) melalui makanan.Oleh karena itu yang lebih penting adalah memastikan kecukupan kalium. Kalium terdapat pada buah-buahan seperti jeruk dan pisang biji bunga matahari sereal roti dan kentang.
  • Perbanyak makan bawang putih dan habbatussauda.Bawang putih dan habbatussauda dapat membantu memperkuat jantung dan pembuluh darah.
Nah itulah yang bisa saya jelaskan yang mana anda juga bisa membaca artikel saya yang lain mengenai Tips Sehat diantaranya:
* Tips Sehat Ibu Hamil.
* Pengertian Penyakit Kanker Payudara.
* Manfaat Teh Celup Bekas.
* Tips Agar Rambut Cepat Panjang.

Dan tak lupa juga bagi yang suka artikel tentang Seo Tips kalian juga bisa membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan SEO diantaranya adalah:
* Tips Seo Untuk Blogger Baru.
* Tips Seo 2015.
* Trik Seo Buat Blog.
* Tips Seo Untuk Blog
* Cara Agar Blog Seo Friendly.
* Tips Menulis Artikel Seo Friendly.
* Tips Seo Mudah.
Itulah beberapa artikel yang saya rekomendasikan untuk anda baca dan terima kasih atas apresiasinya untuk Blog Baru saya ini dan tentunya sambil baca artikel saya tentang Jantung Berdebar.


Blog, Updated at: 4:51:00 PM

6 komentar:

  1. nice info gan
    mampir di blog ane ya
    http://rumahkaryasolsel.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hem bahaya sekali jika punya jantung berdebar nih mas, moga jangan sampai terkena ah, oh ya kalau jantung berdebar versi cinta itu gimna?wakakaka

    ReplyDelete
  3. sya ingat kayak ada lagunya jantung berdebar deh, lagu dangdut itu mas, ahahahaha, salam sukses

    ReplyDelete
  4. Ane pernah terjatuh Dr motor gan, dan jantung Ane tiba2 berdebar sangat kencang. Itu kenapa ya gan kok bisa begitu?

    ReplyDelete
  5. Ini yang saya suka Mas ulasannya sip dan lengkap lagi.

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly