Alexa Rank Mulai di Tinggalkan

Alexa Rank
Trik Seo 2017
Alexa Rank kalau dulu sangat diagung-agungkan dan sangat disorot keberadaannya oleh setiap blogger padahal alexa rank hanyalah sebuah website internet marketing dan tugasnya hanyalah sebagai penghitung trafic blog dan statistik.Padahal selain alexa masih banyak koq website-website yang mencatat statistik blog milik kita.

Seperti halnya dengan Page Rank yang lebih dulu dilupakan kalau dulu sangat getol sekali mengupdate artikel dan submit kesana sini sambil gabung ke tiap forum yang gunanya agar blog kita biar cepat dapat hadiah page rank oleh pihak google tapi sekarang page rank pun ditendang dan boleh dikatakan tak ada artinya lagi.

Nah kalau alexa rank memang berbeda jauh dengan page rank kalau page rank walau pun sudah dihapus tapi masih ada pengaruhnya pada search engine.Contohnya saja kalau blog kita yang dulunya sudah pernah mendapatkan page rank dari google di posisi 1 atau 2 atau juga 3 dan seterusnya sampai 9 maka pada setiap artikel yang kita tulis ada pengaruhnya juga pada serp dan itu sudah saya rasakan sendiri.Kita kembali ke Alexa Rank sekarang ini nasib alexa laksana telur diujung tanduk semakin hari semakin ditinggalkan dan hanya dipandang sebelah mata oleh search engine.

Bagi saya pribadi yang terpenting itu adalah Keberadaan Artikel Kita di Search Engine dari pada Alexa Rank.Coba kalian pilih Mau Alexa Rank Ramping Tapi Artikel Kita Melorot di Search Engine atau Alexa Rank Bengkak Tapi Artikel Kita Mantaf di Search Engine.

Maksud saya menulis artikel ini adalah supaya mitos-mitos tentang alexa mulai ditinggalkan lebih baik kita membuat satu artikel yang bermanfaat dari pada memikirkan alexa rank.Dan perlu diketahui masih banyak website penghitung trafik blog yang saya rasa SEBAGIAN cukup akurat juga sih dan berikut penjelasannya.

Google Analytics.
Google Analytics adalah penyedia layanan yang dianggap paling akurat dan sangat cocok digunakan oleh perusahaan maupun situs web yang sudah memiliki traffic yang tinggi namun tetap bisa digunakan oleh blogger pemula.

StatCounter.
Versi gratis dari StatCounter hanya menghitung hingga 100 pengunjung dan selanjutnya akan di reset dan mulai menghitung lagi.Itu berarti hanya sampai 100 pengunjung ke situs web yang masuk dalam laporan statistik.

Sitemeter.
Sitemeter menawarkan fitur gratis yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang jenis lalu lintas yang mereka dapatkan di blog mereka.

Histats.
Histats merupakan alat untuk melacak statistik blog yang saat ini mungkin sudah banyak di gunakan para blogger.



AWStats.
AWStats adalah salah satu pelacak statistik yang disediakan secara gratis namun banyak pengguna mengeluh karena terkadang kurang akurat dalam memberi informasi.

Nah itu hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak website penghitung taffic blog kita dan sekarang terserah kalian apa masih memakai mitos zaman batu itu.
Sekarang ini yang terpenting adalah bukan masalah ramping atau tidaknya nilai alexa rank kita tapi Apakah Artikel Kita Bisa Bermanfaat Bagi Orang Banyak? dan Apakah Artikel Kita Bisa Bersaing di Google? percuma kan alexa rank ramping tapi artikel kita kedodoran di search engine..Good Bye Page Rank Good Bye Alexa Rank.


Blog, Updated at: 8:13:00 PM

52 komentar:

  1. Mitos-mitos tentang si tante alexa harus mulai dilupakan,,,

    Dan harus fokus sama konten y Bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Bang Wahab..yang penting itu Artikel kita bisa ga nongkrong manis di Google..hheee

      Delete
    2. yang jelas bukan nongkrong di pertigaan tanah abang

      Delete
    3. Ntar saya tunggu di Patung Pancoran Kang...hahaa

      Delete
  2. hoo, baru tahu selain alexa sama google static ada website penghitung grafik lainnya mas

    ReplyDelete
  3. Wah bagus juga infonya!... Sebagia dari aplikasi juga udah aku psang di blog!... Tapi ya tetep aja akau gak ngejar peringkat soalnya masih jauh

    ReplyDelete
  4. Menulis untuk manusia itu lebih manusiawi dari pada menulis untuk mesin ..

    ReplyDelete
  5. Ada benarnya juga kang, sebaiknya kita fokus memperbaiki kualitas blog agar bagus di mata SE dari pada mikirin non Alexa yg belum tentu mikirin kita yah, hehe...

    ReplyDelete
  6. saya lebih suka Google Analytics Mas ..karna Google Analytics sudah terintregasi dengan email dan juga blogspot, mikik bos besar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyoba ah, Google Analytic biar blog saya bisa keren seperti blog mang Trik Pos...

      Delete
    2. Kalau saya memang dari dulu lebih percaya sama Google Analitic..hii

      Delete
  7. Sepakat. Dulu pas pertama2 ngeblog alexa rank begitu pamiliar mas. Tapi lama2 kelamaan pada ditinggal juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..betul sekarang HAMPIR² kaga berarti lagi Alexa Rank dan hampir sebagia blogger-blogger BARU tidak ada yang berkiblat ke alexa lagi.

      Delete
  8. Menurut saya alexa rank tidak bisa ditinggalkan karena secara default alexa memonitor semua blog di dunia (kecuali anda memamtikan crawl alexa di robot.txt blog anda). Betul alexa rank yang ramping itu tidak ada manfaatnya kalau artikel kita selalu rendah di hasil pencarian tapi jangan lupa sumber traffic itu bukan dari search engine saja jadi alexa tetap jadi indikator nilai sebuah blog dimata pemasang iklan.

    Selain itu alexa sekarang sudah mematikan beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan blogger malas untuk merampingkan rank alexa blognya seperti review blog dan free membership. Jadi sekarang alexa betul-betul meranking blog berdasarkan perhitungan alexa toolbar saja. Nah masih berpikir alexa itu ditinggalkan? atau selama ini anda yang salah mengartikan fungsi dan cara kerja alexa itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf nih mas selama ini kita semua sudah diracuni oleh Alexa padahal kalau dilihat dari posisi Global Rank di Google websitenya Alexa masih kalah jauh denga:Open SEO Stats,WebRank SEO,Ahrefs padahal mereka sama-sama penghitung traffic doang.Kalau saya emang dari dulu kaga terlalu mendewakan Alexa yang penting itu Blog kita ramai apa tidak trafficnya atau banyak apa kaga orang yang komentar diblog kita dan betul kata Mas Syahransyah yang penting itu keberadaan artikel kita di google Maaf nih sebelumnya.

      Delete
    2. @Mas Edi Gunawan..betul mas Alexa memonitor blog didunia tapi bukan hanya Alexa saja lho yang memonitor blog-blog didunia...Widget Traffic di Blogger saya rasa sdh cukup kalau sekedar hanya memonitor dan kalau saya pribadi lebih suka Google Analitic yang keakuratan terjamin.Dan betul kata Mas @Frank Sugara selama ini kita semua diracuni dan seolah-olah Alexalah yang paling TERAKURAT dan sebagai tolak ukur suatu blog.Dan saya lebih mementingkan Artikel agar selalu bisa tampil di search engine masalah Alexa saya anggap nomer sekian aja..hehe

      Delete
  9. sudah lama nggak jumpa mba alexa :)

    Bagi saya paling penting bisa updet mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll sekali Kang yang penting Update Blog dan Blogwalking itu adalah Trik yang tidak pernah luntur oleh zaman..hahayy

      Delete
  10. Kadang para pemula suka ketipu ya kang tentang trik seo yang beginian tapi kalau orang yang sudah mengusai ilmu seo pasti tidak akan mudah percaya tapi seo itu banyak yang bilang untung untungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..iya Kang Nurul..SEO laksana seperti angin bisa dirasa namun tak bisa dilihat..hahahahaa

      Delete
  11. Saya juga sudah mulai move on dari alxa kang dan lebih fokus pada histats :-) hhe

    ReplyDelete
  12. Halo mas apa kabarnya? kalau saya memang dari dulu tidak terlalu mengagungkan Alexa.O ya blog saya lama banget belum terupdate nih mas lagi sibuk sekali,Salam Blogger mas Syahran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuiihhh alhamdullilah sehat mas Frank,kenapa nih koq blog sampean kaga diupdate? apa sibuk sama blog Utama ya?

      Delete
  13. dulu pagerank adalah indikator yang diagungkan, sekarang alexa sebenarnya masih diperhitungkan. kayak blog saya yang baru aktif kembali seminggu yg lalu nilai alexa nya ga ada.

    seakrang orang lebih beralih ke google analitic, kemudahan yang diawarkan google untuk mensikronkan antara blogger, g analitik dan GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr sekali kalau saya Google Analitic lebih mantaf karena yang punya aja si Mbah..hahaa

      Delete
  14. wah, kudu banyak berkunjung ke para penghitung visitor nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..asal Blogwalking sama update blog aja mas..hii

      Delete
    2. Iya bang bener banget cuma udah beberapa bulan males banget buat update terlalu sibuk dengan pekerjaan nih :(

      Delete
  15. Bener mas Syahran yang mengagungkan Alexa cuman para blogger jadul saja.Coba liat website atuy blog-blog luar mereka tak ada satu pun yang memasang widget dari Alexa beda dengan kita disini.Apalagi para blogger lama hampir sebagian mereka memasang widget alexa yang saya anggap tidak terlalu penting.Kalau saya lebih suka google analitis sama seperti mas Syahran.

    ReplyDelete
  16. bener mas, gak masalah alexa rank tinggi, asal pengunjung blog kita dari mesin pencari banyak

    ReplyDelete
  17. wah histats itu bagus juga mas,, saya juga pake :p

    ReplyDelete
  18. yang jadi masah terkadang hanya gara-gara pengen punya alexa rank yang ramping tiap kali ngeblog alexanya yang dilihat duluan sampai-sampai lupa buat artikel, termasuk saya. hehee

    salam kenal mas..

    ReplyDelete
  19. alexa alexa nasibmu kini...
    dah keriput tuh mas jadi pada ninggalin :D

    ReplyDelete
  20. wah sekarang blognya dah ada GA nya nih,pantesan jd rajin apdet

    ReplyDelete
  21. Yapp... Gua lebih suka artikel yang bermanfaat, walaupun tulisan gua lebih banyak kadar nggak manfaatnya dari pada manfaatnya hehe

    ReplyDelete
  22. saya termasuk salah satu yang gak memperhatikan tante alexa mas. ngeblog ya ngeblog ajah atuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai histats itu bagus mas, terlihat jelas :D

      Delete
  23. Saya untuk perhitungan pakai google analytic, untuk kepentingan satu network juga sih :D

    ReplyDelete
  24. Google Analytic banyak yang suka ya, Mas :)

    ReplyDelete
  25. bahasan yang berat. oya, sepertinya sekarang ini submit url di webmaster juga sudah tidak ada ya?

    ReplyDelete
  26. Alexa yak. Ah, pusing alexa mah, naik turun seenaknya. Mending nulis ajalah yang penting...sambil lihat alexa. eh? xixixi

    ReplyDelete
  27. kadang saya bingung soal statistik blog, soalnya hasilnya berbeda, tidak jelas.
    tetapi juga tetap memberi manfaat, dengan mengetahui statistik maka kita lebih semangat ngeblognya..

    ReplyDelete
  28. Biasanya saya berpatokan pada Alexa untuk mengukur kemajuan blog, tapi belakangan Alexa blog saya terus merosot.. jadi malas berteman sama non Alexa....

    ReplyDelete
  29. bener tuh mas,...saya sekarang aja gak berpatokan lagi sama yang namanya Alexa rank

    ReplyDelete
  30. TERIMAKASIH INFO NYA GAN

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/2017/10/obat-herbal-asam-urat-dari-ekstrak.html

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  31. iya bang, saya melorot mulu di page rank, kadang naik kadang turun.
    invite yaa
    www.mandirijayabeton.co.id terima kasih

    ReplyDelete
  32. setuju kang

    mohon bersedia mampir kang ke https://www.lettermankids.ml

    ReplyDelete
  33. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  34. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly