Kekeliruan Penerapan SEO Dalam Blogger

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google
Kekeliruan Penerapan SEO Dalam Blogger-Banyak para blogger dalam hal penerapan seo ada yang agak melenceng memang sih artikel atau konten masuk pada search engine Google tapi hanya beberapa hari saja bertahan maka konten atau artikel tersebut akan turun posisi bahkan tidak sedikit pula yang hilang sama sekali.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dulu https://www.blogger.com sangat berbeda jauh dari segi SEO dengan https://wordpress.com namun seiringnya waktu sekarang blogger boleh dikatakan sebagai rajanya website dan ditambah lagi dengan penampilan baru pada dashbord blog membuat banyak orang yang makin suka dengan blogspot.
Dan itu tidak bisa dipungkiri namun disaat penerapan seo banyak para blogger yang keliru dalam hal melakukannya.Nah berikut ini adalah kekeliruan-kekeliruan yang sering dilakukan oleh para blogger baik itu blogger pemula mau pun blogger lama.

A. Mengindahkan atau Mengabaikan UI/UX.
UI atau User Interface dan UX atau User Experience merupakan hal yang mendasar dalam mendobrak sebuah website di mata search engine.User Interface dalam sebuah blogger meliputi bagaimana penyajian blogspot atau website itu mudah difahami cara kerjanya.Website tidak harus berpenampilan yang menor akan tetapi harus dapat memudahkan pengguna atau pengunjung bagaimana menelusuri blogger tersebut baik navigasi atau artikel atau juga terkait dan lain lain.User Experience adalah bagaimana pengalaman pengunjung dalam memahami blog kita tatanan bahasa yang baik solusi yang ditawarkan dan lain lain.Semakin baik UI/UX sebuah blog atau web maka pengunjung akan merasa nyaman menulusuri halaman demi halaman website bahkan akan sudi kembali untuk kesekian kalinya.

B. Website Slow Loading.
Kalau kita mempunyai internet yang cepat jangan disamakan dengan internet punya sipengunjung tersebut.Sebab tidak sedikit dari pengunjung blog kita tersebut internetnya kaya keong.Dan semakin lama blog kita dibuka maka semakin cepat pengunjung akan meninggalkan blog kita tersebut.Jadi untuk membuat satu blog atau Websitemu itu fast loading kurangilah tampilan-tampilan yang tidak perlu.Saran saya hindari widget yang memberatkan bahkan tidak berguna sebagai contoh widget jam atau pun banner-banner yang tidak menguntungkan.Coba pikir buat apa sih memasang widget jam toh pengunjung blog kita di depan mereka ada jam di layar monitor mereka ada jam di tangan mereka ada jam itu hanya contoh silahkan pasang widget yang disesuai dengan keperluan blog saja.

C. Tidak Memamfaatkan Sosial Media.
Sosial Media masih merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan popularitas sebuah website atau blogger.Beberapa banyak pengunjung yang datang di web atau blog kita adalah sebagian yang ada di Facebook atau Twitter dan jejaring sosial lainnya.Bahkan kabarnya beberapa search engine seperti Google menggunakan algoritma khusus yang memungkinkan sebuah blogger berada di halaman pertama ketika banyak diakses dari situs situs sosial media.

D. Asal Update Artikel Blog.
Mesin pencari telah didesaian untuk mendeteksi seberapa banyak satu artikel memecahkan sebuah masalah artinya semakin artikel yang kita buat berarti bagi pengunjung maka akan baik juga di mata search engine seperti Google atau Bing.Hal ini juga berarti ketika kita membuat sebuah artikel maka akan ada solusi yang lebih dari artikel yang ada di blog lain.Apabila kita tidak bisa melakukan hal ini artinya apa yang kita tulis tidak ada artinya.Blog semacam ini akhirnya akan mencari blog yang tenar dan ramai pengunjung lalu memasang link dikomentar blog atau c-box dan berharap dapat kunjungan dari blog besar tersebut.

E. Mementingkan Robot Dari Pada Human Visitor.
Inilah salah satu anggapan yang salah atau keliru ketika sebuah artikel dipenuhi dengan kata kunci untuk mendapatkan ranking muncul di halaman Google.Iyaalahh mungkin pada awalnya bisa jadi menduduki peringkat halaman pertama akan tetapi ketika pengunjung sudah mengetahui karakteristik website tersebut maka saya jamin tidak akan ada pengunjung yang ingin kembali ke blog tersebut.

F. Tidak Beraturnya URL Pada Blog.
Dari sekian permasalahan yang menyebabkan URL tidak beraturan diantaranya adalah:
  • Banyaknya Halaman Yang Hampir Mirip.
Hal ini biasanya diakibatkan karena tidak kontrol akan isi website copas akhirnya banyak terjadi artikel yang sama atau duplikat konten.
  • URL Dinamis.
Banyak tutorial yang menyatakan bahwa meta tag dinamis sangat baik untuk SEO padahal sih hal ini akan membingungkan mesin pencari dalam memahami struktur blog kita.Dengan Meta tag dinamis mengakibatkan URL dinamis pula dan idealnya sebuah blog atau website tag H1 hanya untuk judul blog dan hanya satu.Akan tetapi ketika menggunakan meta tag dinamis judul postingan akan menjadi H1 hal ini sangat tidak dianjurkan.
  • URL Tidak Valid atau Tak Sempurna.
Biasanya hal ini terjadi karena judul yang terlalu panjang sehingga URL akan terpotong sebagai contoh kita membuat artikel dengan judul:
"Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google"
ketika dipublish maka URL akan terpotong contohnya:
https://seoblogger-google.blogspot.com/2016/10/cara-agar-blog-muncul-di-halaman-pertama.html.
Untuk mengatasi masalah tersebut ada 2 alternatif yaitu pertama gunakan judul yang pendek kedua gunakan tautan permanen khusus yang disediakan oleh Blogger.
  • Redirect.
Redirect atau pengalihan dari halaman satu ke halaman lain bagi pengguna blogspot hal ini telah diberikan kemudahan oleh fihak blogger.Akan tetapi sekiranya tidak diperlukan jangan lakukan pengalihan.Karena ini akan menyebabkan search engine membaca URL yang baru.

G. Lupa Menklaim Google Plus.
Google+ merupakan jejaring sosial milik Google oleh karena itu lakukan otorisasi kepemilikan pada website kita dengan mengklaim kepemilikan blog maka akan bertambah kepercayaan google terhadap blog tersebut.Serta akan menampilkan avatar kita pada pencarian Google.

H. Terlalu Cepatnya Membangun Sebuah Link.
Diantara hal yang memperkuat posisi kita di search engine adalah link building.Akan tetapi link yang terlalu cepat diantaranya dengan menggunakan software tukar link sangat berbahaya.Pihak google memahaminya sih sebagai sebuah hal yang tidak realistis link yang baik itu adalah link yang dibangun dengan alami bukan link manipulasi.

I. Malas Memasarkan Konten atau URL Blog.
Kata para ahli SEO pemasaran konten perlu dilakukan baik di jejaring sosial,email,forum dan lain-lain.Akan tetapi perlu hindari tindakan-tindakan spamming.Pemasaran konten bukan artinya spam pemasaran konten artinya memperkenalkan artikel kita ke teman- teman anggota komunitas dan sebagainya.Salah satu contoh kita gunakan facebook untuk memperkenalkan atau memberi tahu artikel yang kita buat sebut saja teman FB kita berjumlah 2800 orang.Kita ambil 10% saja mereka mengunjungi tautan kita maka link akan naik di mata search engine.

Demikianlah yang bisa saya bagi kali ini dan apabila ada salah dalam penyampai mohon dikoreksi.Bagi yang ingin menambahkan silahkan untuk saling berinteraksi melalui komentar blog.Tak lupa saya ucapkan terima kasih sudah mau mampir sekaligu baca artikel saya mengenai Kekeliruan Penerapan SEO Dalam Blogger.


Blog, Updated at: 10:40:00 AM

37 komentar:

  1. silaturahmi malam juga ah sambil liat liga champion,...

    ReplyDelete
  2. mas maaf nih tanya boleh, baik dimata google dan bing, nah yang saya tanyakan tuh brp lama ya artikel terindex di bing ?, kok punya saya belum terindex, padahal udah saya lakuin tiap posting, bagiin tips supaya cepet terindex di bing, terus yang kedua disitu kan sampean menulis memnetingkan robot daripada manusia?, nah karakter seperti apa yang ga disukai pengunjung , hehehe.., maaf cerewet, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti belum kenal dekat sama bot google hehe site map nya dah disumbit belum di search console?

      Delete
    2. kalo sitemap udah di submit mas, hehehe, cuma di bing aja yang belum tau caranya :D

      Delete
  3. Keren nih artikel. Trims buat tips2 nya yaa..sepertinya banyak PR yg harus dibenahi di blog saya.

    ReplyDelete
  4. Maksih infonya gan, banyak diantara kita yang kadang kurang memerhatikan tips2 sperti di atas.

    ReplyDelete
  5. terimakasih mas, bermanfaat sekali. jujur sekali terkadang saya suka menyepelekan hal hal di atas. thanks

    ReplyDelete
  6. Mas, kalau boleh kasih saran nih.. Boleh gak tulisannya dibuat lebih mendetail, atau diberi istilah atau penjelasan yang lebih umum bagi orang awam seperti saya, contohnya meta tag dinamis, atau URL dinamis. Istilah itu terlalu asing bagi saya. Sekedar saran sih mas, kalau masnya memang mau menjangkau pembaca awam lainnya seperti saya. Hehe

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih asing silakan kenalan dulu, btw makasih sarannya ya

      Delete
  7. loading blog ini yang sekarang mulai digalakkan ya mas, soalnya bagaimanapun juga kalau loading blognya terlalu lamban bisa bikin pengunjung kapok, apalagi buat yang pake koneksinya lelet.

    ini sangat bermanfaat buat kita. makasih mas

    ReplyDelete
  8. pont point nya penting banget nih, save dlu ah, makasih mas sharenya :D

    ReplyDelete
  9. Sip artikelnya sangat menginspirasi.. Menengok kesini saya belajar tentang seo blogger :D

    ReplyDelete
  10. Lengkap paparannya kang, banyak hal yang harus dipelajari agar tidak keliru dalam penerapan SEO blog.

    ReplyDelete
  11. Mampir ah, keren Kawan tutornya...

    ReplyDelete
  12. kadang kalo dipikir-pikir jadi blogger itu susah ya.. susang banget,,,

    ReplyDelete
  13. Sepertinya aku terlalu cepat membangun sebuah link, hmm kalau sudah terlanjur gimana mas?

    ReplyDelete
  14. mantaaapp gannn bantu jempl ajaaa (y)

    ReplyDelete
  15. Ngeblog dengan platform blogspot sangat mudah terbukti para blogger muda bermunculan dengan menggunakan dg platform blogspot ini. Saya dulu pengguna WP beberapa blog saya pake wp bahkan yg blogspot juga saya boyong ke Wp. Sekarang sy mulai kepincut sama blogspot karena banyak fitur terbarunya yg mengindahkan saya untuk semakin semangat ngeblog. Managemen seo nya pun sudah tidak kalah hebatnya dengan WP.

    Bener banget kata ente min, blog yg gak fast loading gak disukai pengunjung karena saya sendiri kalau ada diposisi pengunjung itu menilai kalau blog lemot itu kurang ngaman dan menyita waktu.

    Saya kurang faham di poin G mohon gambarannya kyaknya saya blum nyoba poin G ini min.

    Satu hal yg saya kutip dalam tulisan ini yaitu jika kita ingin ngeblog ya harus serius, mengikuti peraturan yang ada dan memiliki sdm ug mumpuni dan jangan lupa promosi ke jejaring sosial karena itu bener banget sngat penting. Tapi jangan nyepam y...

    Salam
    BLOG MAS USMAN

    ReplyDelete
  16. pengurangan widget memang sangat bermanfaat mas. selain yang disebutkan diatas, widget langganan, alexa, histat dll juga tidak sebanding dengan efek yang diberikan.

    sudah berapa banyak pengunjung yang berlangganan artikel kita?

    ReplyDelete
  17. ini dia gan info yang saya cari dan memang benar tapi hampir rata" para blogger mentingkan widget hingga membuat blog menjadi slow loading haha

    ReplyDelete
  18. mnatff nihh artikelnyaa masss
    bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  19. banyak hal2 yg blm aku terapkan dengan tips2 diatas

    ReplyDelete
  20. Thanks for sharing useful information for us.I really enjoyed reading your blog, you have lots of great content.Please visit here Website Designer in Nagpur

    ReplyDelete
  21. Mantap bang. Terina kasih stay informasinya

    ReplyDelete
  22. WAYANG POKER BANDAR POKER TERPERCAYA DAN TERBESAR DI INDONESIA

    Permainan 100% fair play ( Player vs Player ) No Bot & Admin !!!

    # Minimal Deposit ; 20.000
    # Mininmal Withdraw : 40.000

    Proses transaski yang SUPER CEPAT dengan dilayani cs kami yang ramah siap membantu anda selama 24 jam nonstops.

    * Proses Deposit & Withdraw Cepat ( 1-2Menit )
    * Sistem keamanan terpecaya
    * Bandar Poker Online Terpecaya 
    * Bonus Cashback 0.5%
    * Bonus Referral 20%
    * Deposit & Withdraw Nonstop 24/7 
    * Hadiah Jackpot terbesar Jutaan Rupiah

    Untuk info lebih lanjut hubungi Customer Service kami :
    Telp : +85512804273
    Skype : wayangpoker
    BB : 2BE326CC
    Facebook : Wayangpoker

    HOT NEWS : https://birdnewscom.blogspot.co.id/2017/10/sandiaga-uno-toh-kakak-saya-bakal.html

    https://birdnewscom.blogspot.co.id/2017/10/djarot-saya-mau-liburan-dulu.html

    ReplyDelete
  23. TERIMAKASIH INFO NYA GAN

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/2017/10/obat-herbal-asam-urat-dari-ekstrak.html

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  24. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    Hotnews : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/paul-pogba-dan-zlatan-ibrahimovic-pulih.html

    ReplyDelete
  25. This site is very interesting I got enough information from this site.
    I search Online doctor appointment system then i found this page

    ReplyDelete
  26. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  27. Ayo Segera Bergabung Bersama Kami Di S1288poker Karena Kami Yang Memberikan Bonus Gila Gilaan Member Yang Setia Bersama S1288poker. silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete
  28. HorePoker membuat event menarik kembali guys !!!
    Claim sekarang juga bonus-bonus yang ada di HorePoker !!!

    Promo & Bonus Hore Poker
    * Bonus New Member 20% + 80%
    * Bonus Rollinggan Harian 50.000
    * Bonus Deposit Harian 50.000 ( 1 Hari Bisa Klaim 2x )
    * Bonus Rollinggan Harian 0,3% + 0,1%
    * Bonus Referral 20%
    * Bonus Deposit Go-Pay 20%
    * Menerima Deposit Via Pulsa
    * Menerima Deposit Via Go-Pay
    * Menerima Deposit Via OVO

    Support Bank HorePoker :
    * BCA
    * MANDIRI
    * BNI
    * BRI
    * CIMB

    Info Selengkapnya Silakan Hubungin Kami :
    LiveChat : https://lc.chat/now/9846000/
    Line : @HOREPOKER
    WA : +62812-7091-2905
    Facebook : https://www.facebook.com/horevip/

    Poker OVO
    Poker Pulsa
    Poker Gopay
    Ceme Gopay
    DominoQQ Gopay
    IDN Poker
    Deposvit Via Gopay
    Deposvit Via OVO
    Deposvit Via Pulsa
    Poker Deposit Gopay
    Judi Via Gopay
    Judi Via OVO
    Poker Deposit OVO

    ReplyDelete
  29. Hartacod
    https://www.hartacod.com merupakan situs poker online , judi poker online, agen poker online terpercaya di Indonesia yang ada di Indonesia pada saat ini.
    situs ini tidak mempunyai BOT karena permainan di https://hartacod.com sangat fairplay tidak ada kecurangan apapun.
    setiap pemain juga akan mendapatkan kesempatan untuk bisa memenangkan taruhan tanpa adanya manipulasi permainan.
    segera daftar di https://hartacod.com sekarang juga untuk bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah dan juga keamanan dalam bermain.

    Dapatkan bonus mingguan dari https://hartacod.com sebesar 0,3% sampai 0,5% yang akan diberikan setiap hari kamis dengan jumlah turnover diatas 1 juta selama 1 minggu.
    HOT PROMO :
    -Bonus New Member 25%
    -Bonus Next Deposit 10%
    -Bonus Referral 15% (Seumur Hidup)
    -Bonus Turnover 0,3% (Setiap Kamis)
    ===============================
    Demi Kenyamanan Deposit, SANGAT DIANJURKAN untuk mengecek kembali rekening kami yang aktif sebelum melakukan DEPOSIT di form SETOR DANA.

    Games yang bisa kalian mainkan di https://hartacod.com antara lain:
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CEME KELILING
    - CAPSA
    - SUPER10
    - OMAHA

    Untuk info lebih lanjut tentang https://hartacod.com, anda bisa menghubungi langsung kontak dibawah ini:
    -WhatsApp dan SMS di +855963167077
    -BBM DE1F3D2F
    -WeChat ANTACLAUDIA88
    -Line CODPOKER1

    ReplyDelete
  30. wah artikelnya sangat membantu nih
    untuk kalian yang ingin mengembangkan bisnis dengan website dan optimasi SEO bisa nih menggunakan jasa pembuatan website Jakarta

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly