Pentingkah Alexa Rank Untuk Seo Blogger

Pentingkah Alexa Rank Untuk Seo Blogger - Seperti yang kita tahu jika alexa traffic rank ini juga memiliki peran yang signifikan dalam memberikan penilaian terhadap sebuah blog maka kita pun setidaknya harus mengerti alexa traffic rank lebih dalam agar kita dapat mengoptimalkannya dalam rangkan mengembangkan blog yang kita punya.


 

Sederhananya Alexa Traffic Rank merupakan sebuah pemeringkatan popularitas terhadap sebuah situs atau blog berdasarkan traffic atau banyaknya jumlah kunjungan visitors terhadap situs atau blog tersebut. Penilaian ini dilakukan oleh alexa.com. dalam penilaiannya akan diberikan pemeringkatan dari range 1 hingga jutaan, tergantung dari seberapa banyak jumlah situs dan blog yang ada di internet.

Semakin kecil nilai traffic ranknya, maka akan semakin bagus popularitas blog tersebut. Misalnya blog dengan traffic rank 1,004,987 akan lebih bagus popularitasnya dari 1,476,998. Dengan kata lain jumlah pengunjung blog dengan traffic rank 1,004,987 lebih banyak daripada blog dengan traffic rank 1,476,998. Apa maksud dari angka 1,004,987 ini? Artinya adalah blog tersebut berada pada urutan ke 1,004,987 dari semua situs dan blog yang ada di dunia berdasarkan jumlah pengunjungnya.

Apa manfaatnya jika kita memiliki traffic rank yang bagus?

Mendapatkan banyak tawaran iklan.

Jika blog kita memiliki alexa traffic rank yang bagus, hal ini bisa menjadi salah satu indikator bagi advertiser untuk memasang iklan di blog kita. Mengapa? Yup alasan apalagi kalau bukan karena banyaknya pembaca yang mengunjungi blog kita? Tentunya advertiser juga ingin iklannya dibaca oleh banyak orang bukan?


Semakin banyak pembaca yang mengunjungi blog kita.

Jika ada sebuah blog dengan traffic rank yang tinggi, bisa jadi hal itu akan semakin memicu naiknya traffic rank yang dimiliki sebelumnya. Hal ini bisa dikarenakan akan semakin ada banyak pembaca yang mengunjungi blog kita untuk berbagai keperluan, seperti lebih terpikat lagi untuk rajin mengunjungi, mempromosikan blog mereka melalui jejak komentar, hingga ajakan untuk backlink atau saling follow.

Nah, sudah agak mendingan bukan pemahamannya tentang alexa traffic rank ini? Intinya adalah alexa traffic rank itu dipengaruhi oleh jumlah kunjungan, dan google pagerank dipengaruhi oleh jumlah backlink sebagai faktor utamanya. Agar lebih jelas dan tidak bingung, besok akan dipostingkan mengenai perbedaan antara google pagerank dengan alexa traffic rank secara lebih mendetail...sekian dulu pembahasan saya tentang Pentingkah Alexa Rank Untuk Seo Blogger.


Blog, Updated at: 2:19:00 PM

2 komentar:

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly