Cara Agar Blog Muncul di Halaman Google

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google
Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google.
Cara Agar Blog Muncul di Halaman Google - kalau dilihat judul sangat menyakinkan sekali ya..emang google itu punya nenek moyang loe apa enak banget ngomong gitu..hahha.Tapi itu hanya judul artikel yang akan saya bahas kali ini tapi tetap dalam koridor seo sebagai ciri khas dari blog ini.

Untuk membuat satu blog agar bisa muncul pada pencari google ada beberapa cara yang memang harus kita lakukan.
Artikel kalau tanpa optimasi ibarat sayur tanpa garam dan blog tanpa di obrak abrik dengan Tehnik Seo Blog seakan rumah tanpa penghuni.Dan cara yang akan saya suguhkan kali ini cukup simpel dan mudah dimengerti serta diterapkan pada website atau blog.

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Google itu tergantung dari kita saja apabila kita menerapkan cara-cara seo yang benar maka artikel atau pun blog bisa tetap bertahan pada serp google.Nah berikut ini akan saya jelaskan satu persatu bagaimana agar blog kita bisa tampil pada halaman milik google.

Seo Tips Untuk Blogger.
  • Tentukan Keyword atau Kata Kunci.
Dalam SEO adalah memilih kata kunci utama yang akan ditargetkan sebagai contoh di situs icah-banjarmasin blogspot.com ini kata kunci utama yang ditargetkan adalah Trik Seo Buat Blog.Kata kata kunci utama tersebut menjadi patokan untuk menulis artikel di blog tersebut.Dan banyak sekali link yang di buat pada blog itu menuju artikel yang terkait dengan kata-kata kunci tersebut.

  • Keyword Prioritas Pada Konten.
Terkait dengan cara optimasi kata kunci utama ketatnya persaingan kita perlu mengevaluasi kesulitan mencapai hasil terbaik di search engine lalu memprioritaskan usaha seo untuk kata kunci tersebut.

  • Artikel Unggulan Usahan Agar Terindex Google.
Kita harus memastikan semua konten yang penting di situs kita terindex oleh search engine.Dan kita juga harus memastikan setiap teks atau isi yang ada dalam setiap halaman terindex dengan melihat tampilannya di tembolok search engine versi hanya teks. Perlu diketahui tidak setiap konten yang ada dalam sebuah halaman situs terindex oleh search engine.Dan sebagai contoh gambar yang ada dalam sebuah artikel tidak bernilai di mata search engine karena itu sebuah gambar perlu diberikan teks alt dan title.

  • Usahakan Teks Agar Terbaca Search Engine.
Ini akan terjadi bila konten artikel kita original karya kita sendiri.Dan konten yang beda dengan konten situs lain meskipun topik yang dibahas sama akan lebih berpeluang Tampil di Halaman Pertama Google.Konten original akan memberikan nilai lebih untuk kita ketimbang konten kita yang juga dimiliki situs lain.Namun demikian seringkali artikel copy paste juga tampil di halaman pertama search engine bersaing dengan konten asli.Dihalaman hasil pencarian google kita seringkali melihat beberapa url yang memiliki deskripsi yang sama atau setidaknya nyaris sama dan itu menunjukkan kemungkinan artikel tersebut mirip dan salah satunya adalah artikel original.

  • Tingkatkan Blog atau Artikel Pada Serp.
Dalam hal ini kita bisa mengetikkan kata kunci yang umumnya sering digunakan orang lalu lihat bagaimana posisi artikel tersebut di pada serp.Untuk tujuan meningkatkan posisi di serp seringkali kita perlu melakukan sedikit perubahan pada artikel bisa berupa penambahan teks yang mengandung kata kunci mengubah teks.Akan tetapi untuk posisi serp yang sudah bagus tentu saja sebaiknya jangan lakukan perubahan apapun.

  • Headline Blogger.
Headline biasanya dibaca oleh pengunjung sehingga kita perlu memastikan setiap halaman setidaknya memiliki satu headline.Lalu memasukkan kata kunci kedalam teks headline itu sangat bagus karena kata kunci di headline lebih bernilai lebih dari pada kata kunci yang ditemukan dalam tubuh artikel.

  • Mengoptimalkan Keyword.
Maksudnya kita perlu sebanyak mungkin memasukkan kata kunci yang kita targetkan kedalam tubuh teks namun tentu saja harus terjalin dalam sebuah kalimat yang wajar dan terstruktur dengan baik.Seringkali setelah artikel kita diterbitkan dan terindex Google kita masih bisa meningkatkan posisi serp artikel tersebut dengan melakukan sedikit perubahan atau penambahan satu dua kata kunci.Lalu sebaiknya letakkan kata kunci di awal paragraf atau awal kalimat.

  • Gunakan Teks Pada Setiap Gambar Postingan.
Seringkali konten pada halaman web atau blog tidak dapat dibaca oleh mesin pencari termasuk gambar. Pergunakanlah teks alt dan teks title pada setiap gambar dan gunakan kata kunci yang terkait sebagai teks.Dan ini sangatlah perlu sekali khususnya bila gambar tersebut memiliki link yang bisa diklik.

  • Halaman Konten Haruslah Selalu Terbaru.
Bisa berupa penambahan konten di sisi artikel di sidebar blog dan di posisi manapun yang bukan di tubuh artikel.Dan sebaiknya muat kata kata yang merupakan kata kunci atau link yang terkait dengan artikel yang kita tulis itu.

  • Alt Tags Untuk Link Gambar Artikel.
Alt Tags untuk gambar yang tidak digunakan sebagai link digunakan untuk memberikan informasi tentang apa yang ada di gambar teks tersebut muncul saat pengunjung menempatkan kursor diatas gambar.Alt tags untuk gambar yang digunakan sebagai link harus memberikan informasi tambahan tentang apa yang dapat diharapkan ketika seseorang mengklik pada link gambar.Alt tags juga dapat membantu meningkatkan peringkat untuk halaman di mana terpasang dan halaman tujuan link gambar tersebut.

Nah sekian dulu ya sajian artikel saya kali ini moga bisa berguna bagi teman-teman semua.Tak lupa juga saya hatur terima kasih karena sudi singgah dan membaca artikel saya tentang Cara Agar Blog Muncul di Halaman Google.


Blog, Updated at: 6:38:00 PM

49 komentar:

  1. artikel seperti ini sebelumnya udah post ya? dan saya telah mempelajarinya alhamdulillah ada kemajuan :)
    masih ada yang kurang tapi, Alt tags Untuk link gambar artikel yang itu belum hehehee :D entar saya pelajari lagi :)
    makasih mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..iya bang Ikhsan tadi pagi buka twitter malah ketemu JUDUL yang begitu..hahah..jadi JUDUL nya saya pake buat post kali ini.

      Delete
  2. eh ada yang gak paham nih, memasukkan kata kunci pada headline itu maksudnya apa ya? di meta description?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belum paham nie kang, mohon pencerahan yaa..

      Delete
    2. Headline bisa artikan sebagai LABEL atau bisa juga JUDUL ARTIKEL..jadi seandainya kalau mau bikin artikel masukkan KATA KUNCI pada JUDUL TULISAN kita tersebut..contohnya Kata Kunci yang akan kita bidik GOOGLE jadi pada judul artikel masukkan kata-kata yang ada GOOGLE nya seperti: Cara daftar Adsense GOOGLE atau Cara bikin email GOOGLE..dll.

      Delete
  3. Alhamdulillah kang kalau berkunjung ke blognya kang sayran ini dapat ilmu tentang SEO dan yang saya syukuri adalah bisa nambah ilmu tentang SEO yang sebenarnya baru belajar juga kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang belajar mah bisa dimana saja kita, sedikitpun jadi ilmu kalau kita mau mempelajarinya...

      Delete
  4. masih harus belajar lagi nih, tiap gambar di blog ga ada teksnya

    ReplyDelete
  5. sepertinya saya harus belajar ini....

    ReplyDelete
  6. Mampir Bang, baca-baca artikel kayaknya menarik nih..

    ReplyDelete
  7. Saya mulai menerapkan beberapa diantaranya, salah satunya menyematkan tag alt pada gambar, cukup efektif dalam menampilkan konten blog kita di halaman depan SE

    ReplyDelete
  8. tips yang sangat bermanfaat sekali mas saya akan coba untuk menerapkannya, karena pengetahuan saya tentang seo masih sangat minim

    ReplyDelete
  9. sudah dioptimasi sedemikian rupa aja terkadang masih gak nongol-nongol di halam pertama pencarian google apa lagi gak dioptimasi ya mas. hehee

    makasih tipsnya..

    ReplyDelete
  10. kira2 apa bisa nyogok klepon ya agar muncul dihalaman pertama simbah gugel?

    ReplyDelete
  11. Ini boleh dicoba sarannya mas, g lucu juga kl udah banyak artikel g ada yg muncul dihalaman pertama mbahh gugel ya mas..

    ReplyDelete
  12. mengusahakan hal-hal diatas itu yang tidak semudah membuat tutorialnya...gimana kalau begitu coba?...

    #sambil ngeloyor...pergi

    ReplyDelete
  13. saya terpesona dengan kata-katanya Bung Karno deh ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa aja deh ih.... mang lembu selalu begitu

      Delete
  14. setuju, kalau memaksimalkan kata kunci pada artikel itu trik paling ampuh dalam mencapai posisi bagus di mesin pencari, dan dapat bertahan lama juga gan.

    ReplyDelete
  15. Bagus tipsnya, terima kasih ya. Tapi blog peribadi yang contentnya campur campur memang susah nak tentukan keyword blog.hhuhuhu

    ReplyDelete
  16. Good evening my dear friend good Saturday night with so much joy and peace

    ReplyDelete
  17. Good evening my dear friend good Saturday night with so much joy and peace

    ReplyDelete
  18. mas kalo Alt Tags untuk link gambar artikel, saya sudah klik gambar terus klik mana lagi?

    ReplyDelete
  19. Tips yang sangat bermanfaat untuk para blogger! :D Yuk, buruan diparaktekin. Hehehe

    ReplyDelete
  20. Persaingan di mesin pencari semakin keta,, harus kreatif dan buat konten yang ori,, beda dari yang lain..

    ReplyDelete
  21. Kalau untuk blog baru bisa ya mas?

    ReplyDelete
  22. kalo kesini saya selalu diingatkan dengan namanya SEO hehehe

    padahal mah cuman bisa buat artikel ori doang wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Waaah, saya dapat ilmu penting banget nih di sini, betapa kata kunci itu penting, betapa gambar yang dikenal dengan teks itu penting, betapa naskah yang asli atau original itu juga sangat penting, makasih banyak ya, Mas.

    ReplyDelete
  24. saya paling jarang riset kata kunci bang, susah ya..

    ReplyDelete
  25. teks alt dan teks title pada setiap gambar gimana caranya

    ReplyDelete
  26. Sudah pake macam-macam jurus
    Supaya halaman depan Google tertembus
    Tapi saingannya jenius-jenius
    Jadi kudu usaha terus tak putus

    Namun ada beberapa yang berhasil bagus
    Bertahun-tahun pengunjung masih datang terus
    Sehari kadang beribu-ribu atau beratus-ratus
    Hati tetap bahagia tumbuh secara tulus...

    ReplyDelete
  27. Wah saya jarang sekali riset risetan kata kunci, apa adanya dah, yang penting sampingan kenceng, hahaha

    ReplyDelete
  28. mantap nih tipsnya agan yang satu ini
    Pusat penjualan produk dari berkah walatra - http://berkah-walatra.com

    ReplyDelete
  29. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    Hotnews : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/paul-pogba-dan-zlatan-ibrahimovic-pulih.html

    ReplyDelete
  30. Ijin mencoba gan soal nya saya baru dalam membuat blogger :)

    ReplyDelete
  31. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  32. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  33. Mantap infonya
    Info tentang bisnis, dan lowongan kerja kunjungi
    Https://www.cucusincan.site

    ReplyDelete
  34. Wynn hotel promo code "WynnBET" - JTHub
    Wynn Rewards Card is now available for 여주 출장안마 use with 인천광역 출장마사지 its Wynn Rewards Casino 오산 출장마사지 Account through JTG Hub. 논산 출장안마 Use your Wynn 김제 출장샵 Rewards Card to get a full refund.

    ReplyDelete
  35. gebyar123 adalah blog tehnik seo sederhana jaminan rank 1 google setiap kali upload konten artikel dimanapun.

    Coba baca lengkap tehnik gebyar123 agar kalian bisa masuk rank 1 setiap saat.

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly