Cara Mendapatkan Backlink Berkwalitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkwalitas - Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar blog anda bisa masuk pada posisi Search Engine Result Page (SERP) yang baik? Satu di antara sekian banyak faktor penting yang mempengaruhinya adalah backlink yang diperoleh blog tersebut.


Backlink berkualitas

Sebuah blog lebih baik memperoleh sedikit backlink tetapi berkualitas daripada banyak jumlahnya tetapi tidak berkualitas..dan sekedar perbandingan anda bisa lihat artikelberikut ini yang membahas tentang: Gratis Backlink Untuk Blogspot.
Meskipun backlink yang diperoleh sebuah blog sangat berperan dalam peringkat blog tersebut pada SERP, tetapi kenyataannya banyak blogger yang masih belum tahu seperti apa backlink yang berkualitas itu sendiri. Oleh karena itu, mulai sekarang anda harus lebih rajin lagi menggali informasi dan berupaya mendapatkan backlink berkualitas untuk mendongkrak PageRank dan peringkat blog pada SERP.

Manfaat backlink

Backlink bermanfaat untuk meningkatkan posisi blog pada SERP. Semakin banyak backlink berkualitas yang diperoleh maka nilai PageRank blog tersebut akan meningkat. Semakin tinggi nilai PageRank yang diperoleh maka posisi blog pada SERP pun akan semakin baik. Semakin baik posisi blog pada SERP akan membuat potensi kunjungan pembaca pada blog menjadi semakin bertambah banyak. Sehingga, semakin banyak kunjungan pembaca pada sebuah blog akan menjadikan blog tersebut semakin terkenal dari waktu ke waktu.

Ciri backlink berkualitas

Seperti apa sih ciri backlink berkualitas yang dapat meningkatkan posisi blog tersebut pada SERP?

1. Berasal dari blog dofollow.
Blog dofollow adalah blog yang memberikan backlink kepada setiap link yang tercantum pada halaman blog tersebut, seperti link pada komentar link pada blogroll, hingga link pada widget yang digunakan.

2. PageRank tinggi.
Jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan jika backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas. Kebanyakan blog berPageRank tinggi bersifat dofollow karena mereka ingin memanfaatkan PageRank tersebut untuk menjaring banyak komentar dari pembaca. Dengan demikian, untuk mendapatkan backlink berkulitas anda hanya perlu berburu blog dengan PageRank tinggi dan bersifat dofollow kemudian rajin berkomentar serta meninggalkan link blog pada profil komentar tersebut.

3. Tema relevan.
Backlink berkualitas yang diterima oleh sebuah blog juga harus berasal blog lain dengan topik pembahasan yang sama. Dengan relevansi topik yang sama akan membuat robot mesin pencari semakin mudah dalam mengelompokan blog penerima backlink sebagai blog rujukan terpercaya sehingga dapat meningkatkan posisinya pada SERP.

4. Anchor text benar.
Sebuah backlink yang diterima oleh sebuah blog harus berasal dari susunan anchor text dan URL blog yang benar. Misalkan blog A ingin memberikan backlink pada blog yang beralamatkan di seoblogger-google.blogspot.com. Untuk itu backlink yang diberikan harus menggunakan anchor text sesuai dengan URL blog tersebut yaitu Tips dan Trik Seo Blogger Google Plus  bukan Trik Seo Buat Blogspot atau Tips Seo Untuk Blog dan lainnya yang tidak sesuai.

5. Penempatan backlink.
Kualitas backlink yang diterima sebuah blog juga ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink. Hal ini karena penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar.

Backlink yang berkualitas perlu dimiliki oleh sebuah blog jika ingin memiliki posisi SERP yang baik. Untuk mendapatkannya anda bisa rajin berkomentar pada blog dofollow hingga meminta para pembaca setia untuk memberikan backlink pada blog anda dari blog mereka...Semoga sajian kali ini bisa bermanfaat yang khusu mengupas masalah Cara Mendapatkan Backlink Berkwalitas.


Blog, Updated at: 8:39:00 PM

8 komentar:

  1. kalau kita punya banyak blog,kemudian saling pasang backlink, boleh tidak seperti itu ?

    ReplyDelete
  2. mantap, makasih gan infonya. kalo link dari blog dummy itu bagaimana gan? mohon pencerahanya.

    ReplyDelete
  3. Bosan dengan game yang tidak jelas? Dan Ingin game yang menarik ? silahkan kunjungi saja web kami di s1288poker terbaik, tercepat, teraman & terpercaya kami disini juga menyediakan berbagai game judi online yang tidak kalah serunya seperti Poker, Domino, Capsa , Ceme, ceme keliling dan live poker serta anda juga akan di temanin oleh CS kami yang ramah dan online 24jam . . . (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  4. Terima Kasih Admin
    Mungkin Artikel Nya Sangat Membantu

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly