Tips Seo Untuk Blogger 2016

Tips Seo Untuk Blogger 2016
Tips Seo Untuk Blogger 2016
Tips Seo Untuk Blogger 2016 - Menghadapi eranya 2016 kita harus bisa mebuat agar blog kita bisa bersaing di mesin pencarian tapi dengan satu catatan artikel kita tersebut memang betul dibutuhkan oleh pembaca.Nah kali ini saya akan memberikan pengetahuan saya yang masih sedikit tentang Tips Seo Untuk Blogger dan berikut urainyanya. Untuk membuat blog kita Seo Friendly ada beberapa cara yang mau tidak mau harus kita lakukan dan cara ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh teman-teman yang hobby dengan SEO dan cara tersebuat sengaja saya bagi ada 2 tahap tahap pertama yaitu:

 =Tips Seo Untuk Blogger 2016= 
1. Tentukan Judul Artikel.
Dengan menentukan judul artikel maupun menggunakan kata kunci LSI atau sebelum membuat judul anda sarankan sendiri apa yang paling banyak diketikan oleh orang orang pada keyword untuk menulis judul artikel.Bagaimana saya bisa tahu orang orang menulis keyword seperti apa yang paling banyak diketikan di mesin pencari tenang saja anda bisa mengetahui nya dengan cara melakukan riset keyword.Kata kunci yang anda masukan untuk judul artikel sebaiknya sepanjang 3 atau 5 kata saja tapi jika blog anda masih berumur sedikit atau blog baru sebaiknya memasangkan kata kunci dengan panjang 4 atau 7 kata saja untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini tentang Tips Seo Untuk Blogspot.

2. Memberi Kata Kunci di Awal Artikel.
Tips yang satu ini adalah dengan memberi kata kunci di awal artikel banyak sekali para pakar SEO yang menggunakan tips ini dan termasuk saya juga dan saya tidak tahu apa gunanya tapi yang pasti ini bisa membuat artikel menjadi seo dengan hanya memasangkan kata kunci saja diawal artikel yang sedang anda buat contohnya seperti paragraf paling pertama saya silahkan anda lihat paragraf pertama yang saya kasih BOLD Nah itulah yang saya sebut memberi kata kunci diawal artikel Selain menaruh kata kunci di awal artikel anda juga harus menaruh kata kunci yang anda inginkan di pertengahan dan diakhir anda buat saja kata-kata yang mengaitkan ke kata kunci anda lalu berilah bold pada kata kunci di pertengahan dan diakhir ada kala sebaiknya anda menaruh kata kunci di setiap 100 kata pertama tapi bukan huruf dan kalau mau jelasnya silahkan baca artikel saya mengenai: Tips Seo Keyword Pada Artikel.

3. Membuat Tulisan dengan Relavan.
Pasti anda tahu kan apa itu relavan ya relavan adalah kata-kata resmi bahasa yang anda gunakan jangan gunakan bahasa kasar singkat dan yang berbau sara membuat tulisan yang sangat relavan sangat mudah kalian tinggal teliti saja pada artikel yang anda uat pastikan semua kata katanya adalah bahasa baku yang anda pakai dan mudah dimengerti oleh orang lain.Dengan membuat tulisan relavan ini bisa membuat para pembaca artikel yang anda buat akan dipahami dan dimengerti sehingga orang itu akan segan dengan tulisan artikel yang relavan yang anda buat Jika anda membuat artikel dengan mengasal untuk mendapatkan keyword atau semacamnya antara lain resiko nya bisa saja blog anda terkena sandbox dan untuk lebih jelasnya dalam hal menulis seo silahkan anda baca artikel saya tentang: Tips Menulis Artikel Seo Friendly.

4. Memasang Alt Tag pada Setiap Gambar.
Alt Tag adalah deskripsi atau judul untuk gambar yang anda upload ke artikel.Pasanglah gambar pada setiap artikel yang anda buat karena ini termasuk cara menulis artikel berkualitas jika tanpa gambar pasti artikel anda akan membosankan dan tidak menarik betul Alt Tag sangat sekali penting untuk dipasang di setiap gambar yang anda masukan di artikel.Cara untuk memasang nya berbeda beda untuk Blogspot,Wordpress, Mywapblog.Tapi kalau untuk blogspot tinggal klik pada gambar yang sedang anda buat di artikel lalu pilih Properties dan isi kedua alt tag atau kalian baca pada artikel saya terdahulu: Tips Seo Pada Foto Artikel Blog.

5. Memakai Label atau Kategori pada Artikel.
Memakai Label atau Kategoti di artikel yang anda buat berguna untuk mengelompokkan dari salah satu artikel ke artikel lain dengan label yang sama dan berguna untuk memudahkan orang lain untuk menemukan artikel anda di satu topik yang berkategori atau berlabel.Tujuan memakai label di postingan atau artikel untuk apa tentu saja ada tujuannya yaitu untuk mempermudah Bot mesin pencari untuk melakukan dalam pengindexan dan untuk menelusuri artikel yang baru anda buat Sebaiknya direkomendasikan anda memakai label atau kategori pada artikel minimal satu dan paling banyak empat.Untuk belajar mempergunakan label atau kategori anda bisa berkunjung ke blog: Icah Banjarmasin.

6. Internal Link di Artikel.
Hal ini sering sekali saya gunakan pengertian internal link yaitu membuat link di artikel terlebih dahulu yang anda buat lalu masukan pada artikel yang sedang anda buat dan sebaliknya lagi jika artikel yang sedang kita buat sudah selesai pasang kembali di artikel lain yang sudah dibuat.Tujuannya untuk jika orang lain tertarik dengan artikel menarik yang anda buat maka artikel yang dipasang di link tersebut akan dibuka dan menjadi tamu di blog anda Internal linking sebenarnya berpengaruh kedalam faktor optimasi seo atau anda juga bisa baca-baca di blog saya ini tentang Tips Cara Setting URL Parameters.

7. Perhatikan Optimasi SEO.
Silahkan anda perhatikan kembali optimasi seo anda seperti optimasi seo onpage dan offpage yang anda gunakan pengertian dari optimasi seo onpage adalah keterbaikan di blog kita sedangkan optimas seo offpage adalah memberi keterbaikan pada halaman atau postingan apapun yang anda terbitkan sehingga anda akan memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan serp lebih baik di mesin pencari yang anda gunakan. Nah sedangkan untuk tahap yang kedua dalam menerapkan Seo pada Blog kita juga bisa melalukan Tips Seo yang saya rasa cukup mudah dan berikut caranya.

=Tips Seo Untuk Blogspot Terbaru=
A. Melalui Web Directory.
Submit lah atau kirimkan artikel terbaru anda ke Web Directory karena dengan cara ini adalah cara yang paling diminati dan ampuh setelah dicoba untuk membuat atau mendatangkan backlink.Dengan bantuan dari web directory dengan mudah google bot akan menemukan website kita.Mungkin apalagi kalau web directory nya dofollow dan RANK tinggi mungkin cukup dengan itu saja artikel anda bisa menembus di halaman pertama Google.

B. Melalui Article Directory.
Luangkan waktu anda untuk mengsharing bersama teman yang sudah paham maksud anda article directory berguna untuk memperkenalkan atau mempromosikan website anda dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website di suatu komentar ataupun sosial media ini bertujuan agar mendapatkan pengujung yang real human.

C. Social Bookmark.
Di dunia online ini banyak sekali situs social bookmark yang bisa dipakai dan tersedia untuk anda yang ingin melakukan optimasi Seo Off Page situs social bookmark bermanfaat untuk mempromosikan suatu website kita kebanyak situs social bookmark beberapa situs social bookmark yang banyak dipakai oleh blogger lain dan terkenal antara lain Pinterest,Digg,Reddit Delicious dan masih banyak sekali social bookmark lainnnya.

D. Melalui FORUM aktif.
Forum bisa digunakan untuk salah satu media untuk mempromosikan blogmu forum menurut saya adalah tempat yang paling mudah dan diminati untuk sharing dan mempromosikan apa saja dengan mudah caranya mudah dengan cara kita meninggalkan jejak.Link aktif dikomentar forum tersebut dan hasilnya akan membuahkan backlink dan backlink jadi termasuk faktor Optimasi Seo Off Page.

E. Social Media.
Sharing keteman teman mu di social media seperti Facebook,Twitter,G+ dan lainnya Pasti kamu tahu kan pengguna social media sudah berjuta juta nah anda harus manfaatkan social media apa saja untuk sarana promosi untuk website anda buatlah artikel yang sedang banyak diminati dan buatlah teman-teman mu bilang menarik dengan mengubah judul atau gambar title atau apa saja cara ini bisa memperbanyak trafik pengujung website anda.

Demikian yang bisa saya share moga saja ini bisa membantu para blogger yang kebetulan lagi mencari artikel tentang Tips Seo Untuk Blogger 2016.


Blog, Updated at: 10:49:00 PM

22 komentar:

  1. nice article.

    mampir di blog sederhana saya gan. mas-owob33.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Trimaksih artikelnya, perlu jam terbang tinggi ya untuk bisa seo

    ReplyDelete
  3. Trimaksih artikelnya, perlu jam terbang tinggi ya untuk bisa seo

    ReplyDelete
  4. Komplit banget mang ai...lanjut

    ReplyDelete
  5. Komplit banget mang ai...lanjut

    ReplyDelete
  6. Kalau label aku asal memberi nama saja. Habis bingun mau mengelompokinnya. Asak kena saja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..betul juga tuh Kang Djangkaru yang penting asal pas dihati..hahahyyy

      Delete
  7. WALKING HERE AND HUGS FROM BRAZIL...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Diogo..thank you very much keep in touch :D

      Delete
  8. Hampir sama seperti sebelumnya, mungkin menurut saya yang sekarang lebih fokus ke keyword, backlink hanya berpengaruh tapi sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang Albar..keyword adalah salah satu senjata agar artikel kita bisa masuk didalam search engine.

      Delete
  9. Hampir semua cara diatas sudah saya lakukan kang,,, untuk memeriksa keyword, biasanya saya lebih suka memeriksa keyword dari blog secara langsung. Untuk opsi kedua rasanya saya jarang melakukannya karena saya juga tidak tahu apa tujuaanya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang..padahal diwebmaster sdh ada jawabannya..hii.

      Delete
    2. semua yang diterangkan penting, tapi sederhanakan lagi dan sesuaikan dengan kebutuhan. karena dalam seo semua baik, tapi ada cara terbaik untuk melakukan optimasi pada niche yang berbeda. beda blog tutorial dengan blog jualan, oleh karena itu cara optimasinya juga berbeda. kalau blog biasa (termasuk tutorial) akan lebih memaksimalkan pada kualitas konten dan mungkin kekuatannya terletak juga pada kata kunci. tapi kalau dalam pemasaran online ada tambahan kang, seperti studi seo marketingnya. itu penting dan kita bisa mengetahui pasar dengan banyak hal dan menentukan apa yang harus di lakukan. tinggal optimasi tambahan seperti pada umumnya.

      Delete
  10. kalau di lihat sebenarnya tidak juga terlalu banyak berubah, namun mungkin strategi optimasi artikel lebih diperlukan, karena sekarang konten yang baik lebih diperhatikan ketimbang banyak hal dalam penerapan seo itu sendiri....

    ReplyDelete
  11. wah sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
  12. Good nice article...can reference to me

    ReplyDelete
  13. makasih artikelnya..
    jellygamat-qnc.xyz

    ReplyDelete
  14. kereeeenn, yg nyari gratisan cek http://nontonfilm168.life/ atau https://linktr.ee/nontonfilm168/ yuk

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly