Cara Optimasi Blog Terbaru

Cara Optimasi Blog
Cara Optimasi Blogspot
Cara Optimasi Blog Terbaru - Mengupayakan blog agar selalu bisa bercokol di search engine memang tidak semudah yang dibayangkan.Namun kita perlu berusaha dengan menerapkan tips serta trik-trik seo yang dianjurkan oleh para pakar-pakar seo baik itu di buku yang kita baca atau di blog-blog para senior Seo yang kita kunjungi.Cara Optimasi Blog memang ada beberapa cara dan ini perlu juga dicoba agar blog atau artikel kita bisa bersaing dengan blog atau artikel-artikel milik bloggerlain.Sebenarnya ada beberapa aturan dasar yang berlaku dan itu tidak peduli apa jenis website yang kita miliki baik itu Blogspot atau WordPress atau juga Jombla dll.Fokus kan url pada kata kunci lalu hindari atau hilangkan kata-kata yang masuk kategori stop word seperti: dari,yang,dan,atau dan.Dalam banyak kasus stop word tidak memberi nilai tambah untuk url dan itu bisa memperlambat atau bahkan bisa menghentikan robot crawl saat bekerja merayapi artikel yang kita miliki.Panjang atau pendek url bukan faktor utama banyak yang menganjurkan atau  merekomendasikan untuk mempersingkat url dan ini bukan berarti Google tidak suka url yang panjang tapi url yang pendek akan lebih terfokus.Lalu gunakan struktur yang logis dalam url kita dalam sistem pencariannya Google bot merayapi kata kunci yang relevan ini pun berlaku dalam susunan url tersebut.Google hanya akan menampilkan apa yang mereka anggap penting bagi pengunjung begitu juga url milik kita.Dan jangan gunakan tanda ( _ ) garis bawah karena ini akan menghubungkan kata-kata dan membuatnya menjadi satu sedangkan untuk tanda hubung (-) lebih disarankan dan berikut tips yang saya rasa paling mudah:

- Optimasi Widget Untuk Interaksi.
Salah satu hal yang menarik dan dapat dijadikan Cara Optimasi Blogspot adalah dengan memsang widget yang kita pasang di sidebar blog kita dan dimana widget tersebut sebagai sarana interaksi dengan visitor blog kita tersebut jadi carilah widget yang dapat berfungsi secara full dalam blog kita dan janganlah memangsang kalau hanya untuk memperindah tampilan blog.Saya rasa mungkin sudah dapat mengerti dan paham widget yang saya maksud tersebut.Semakin banyak berinteraksi dengan visitor maka akan lebih memahami keberadaan blog untuk para pengunjung blog dan kita akan mengerti apa yang mereka cari didalam blog milik kita tersebut.

- Daftarkan Blog ke Mesin Pencari.
Mustahil suatu blog itu bisa tenar tanpa kita daftar ke mesin pencari nah jadi untuk Optimasi Blogspot ini adalah hal yang sangat mendasar sekali dan itu kalian bisa daftarkan ke Webmaster Tool baik milik Google,Bing,Yahoo,Yandex atau Baidu.

- Optimasi Dengan Ping Service.
Sebelumnya mungkin sebagian blogger ada yang belum faham dan bertanya apa sih ping itu Ndro? Ping adalah sebuah tools atau alat yang dapat digunakan buat mempromosikan sebuah blog kepelbagai ping service yang ada di dunia internet.Lalu ping bisa dikatakan atau di anologikan seperti speker atau mic pengumuman dimesin pencarian.Kalau kita menggunakan ping maka ping tersebut akan mengajak mesin pencari untuk merayapi blog kita.Dan ping biasanya kita manfaatkan setelah kita membuat postingan baru yang tujuannya agar mesin pencari dengan cepat meng index artikel yang kita publish.Dan yang penting di ingat ping sebaiknya kita gunakan sekali dalam sehari saja untuk ping service anda bisa manfaatkan: Small Seo Tool atau Twingly bisa juga Submit Link Digg.

- Optimasi Blog Dengan Backlink.
Ini biasanya sering disebut dengan Blog Walking (BW) sebelum mengenal lebih jauh tentang apa itu backlink sebaiknya kita mengetahui dulu siapa sih backlink ini.Backlink adalah suatu arus link balik yang masuk ke blog kita.Lalu cara mendapatkannya kita bisa berkunjung dari blog satu ke blog lainnya dengan memberikan komentar ke dalam blog yang kita kunjungi.Tentu saja dengan meninggalkan suatu jejak atau link blog milik kita agar blog yang dikunjungi tersebut kembali berkunjung ke blog milik kita.

- Membuat One Way Link.
Setelah blog beserta isinya selesai dibuat untuk mendukung keberadaan blog itu adalah membuat dan mencari backlink satu arah.Itu artinya ada blog atau situs lain yang memberikan atau membuat link ke arah blog kita bukan tukar-menukar link..Mungkin akan sangat sulit jika kita meminta backlink kepada blog-blog ternama dengan pertimbangan tertentu.Maka salah satu cara yang mudah adalah dengan membuat komentar di blog itu dengan menaruh link blog milik kita tersebut.Untuk cara tersebut saya rasa paling mudah lho sebab disamping kita bisa saling kenal dengan pemilik blog kita juga bisa belajar dengan apa yang dia tulis atau share dan salah satu contoh misalnya kita komentar di blog " Trik Seo Buat Blog " milik Papahnya Ronaldo ☺☺☺☺☺☺.

Nah untuk kali ini saya harap bisa membantu bagi teman-teman blogger yang mungkin saja lagi mencari satu artikel mengenai Cara Optimasi Blog Terbaru.


Blog, Updated at: 7:04:00 AM

65 komentar:

  1. Maaf kang, saya mau tanya tentang membuat one way link dengan menaruh link kita pada komentar blog lain itu maksudnya kita berkomentar dan meninggalkan link blog kita pada komentar tersebut gitu ya kang?
    Bukankah itu termasuk komentar spam? mohon penjelasannya kang, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang Dzatmikokan berkomentar pake Google Account kan? nah coba abang pakai NAME/URL..selanjutnya abang bekomentar pada satu blog atau forum bisa abang sisipkan LINK ARTIKEL tapi yang betul-betul berkaitan dengan isi materi yang sedang dibahas dan itu termasuk Link Frizt namanya dan tidak termasuk Spammer Link.Kalau abang menyisipkan LIK ARTIKEL tapi tidak berkaitan dengan isi materi jangankan Google,mata telanjang aja tau koq bahwa link itu Cuman Ikut Numpang Nebeng doang biasanya sih Link Artikel kita itu akan kedodoran di Search Engine..gituu bang Miko.

      Delete
  2. salam kenal,, bermanfaat sekali tulisannya,, thanks

    ReplyDelete
  3. Nambah wawasan disini, mantap makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog akang juga jadi inspirasi saya lho..heee

      Delete
  4. Kalau ping service sama nggak mas dengan submit url ke WBT?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ping service itu manggil mesin pencari terkadang robot selain google. jadi menurut saya itu not rekomen

      Delete
    2. Nahh tuh ada jawabin sdh Bang Dwi..haaa

      Delete
  5. one way link, saya gk pake tuh. pake two way link aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malahan 4 lagi kang..biar kenceng..hahha

      Delete
  6. Service ping yang jarang saya lakukan mas...bukan apa-apa, jika menggunakan tool ini biasanya di suruh pasang ke blog dan itu akan memperberat load blog...tapi tipsnya bagus...sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya ada yang disuruh masang dan juga tidak dan itu tergantung kita saja bang kalau PR tinggi sih ga apa kan lumayan dapat backling dan seandainya dirasa berat lepas aja.Biasanya sih cukup 1 bulan saja memasangnya baru dilepas agar backling dari mereka nancap bagus diblog kita...hee

      Delete
  7. sederhana ya mas asalkan kita rajin blogwalking mesin pencari juga lama-lama akan tau dengan keberadaan blog kita, tapi susahnya itu disiplin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha..iya mba dan saya salah satu orang yang ga disiplin soalnya ada kerjaan menunggu sedangkan ngeblog cuman hobby saja..hee

      Delete
  8. Baru nyadar ini punya Kang Icah Banjarmasien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha...ini sengaja saya siapin khusus buat mendongkrak blog utama Kang..heee

      Delete
  9. Saya setuju karena itu udah saya lakukan dari dulu, blogger lama nih.

    Gimana kabarnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha..Alhamdullilah Bang Adam saya sehat wal afiat moga Bang Adam sekeluarga pada sehat semua ya..saya lama juga ga jalan ke blog abang..haa

      Delete
  10. Greetings from a cold Belgium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Rudi keep in touch and happy nice day 4U.

      Delete
  11. wuahhhh keren banget nih blog, langsung aku bookmark blognya, mau mendalami SEO soalnya

    ReplyDelete
  12. review tempat ala tripadvisor dan yelp khusus indonesia cekidot http://yelpindonesia.com

    tempat tanya jawab seputar keseharian kita semua https://tanyadanjawab.com

    ReplyDelete
  13. trik seonya selalu updet, mantap bang icah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja biar blog utama ikutan naik Kang..hahaa

      Delete
  14. trimakasih mas penjelasannya sangat jelas,sangat penting untuk mengoptimasi blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Kang moga makin tambah akrab kita Kang..hee

      Delete
  15. Artikel abang di sini , selalu jadi insvirasi saya. mantap tipsnya bang. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan artikel Bang Jay selalu jadi motivasi saya..hehehe

      Delete
  16. one way link? sepertinya blog saya menyediakan hal itu. tp tentu akan lebih optimal lagi jika one way link tersebut berasal dari situs yang memiliki rank tinggi dan bersifat dofollow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lebih bagusnya lagi sih Nopollow Bang contoh dari Youtube,GPlus,Digg,LinkedIn,Alexa Rank,Bing,Yahoo,Blog Windows,Yandex,Baidu..biasanya sih lama kita mendapatkannya namun begitu dapat ada nilai plus buat keberadaan blog kita...hee.

      Delete
  17. Iniii yg dibutuhkan newbie seperti sayaa

    ReplyDelete
  18. salam kenal om saya blogger newbie, numpang promosi ya om http://mycangguk.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Uwoh.. tipsnya mantep kali :)
    thanks anyway..

    ReplyDelete
  20. tipsnya sangat membantu, hanya saja ada yang belum say mengerti dan sulit mempraktekannya

    ReplyDelete
  21. terma kasih banyak artikelnya gan. sangat bermanfaat. ditunggu kunjungan baliknya gan.

    ReplyDelete
  22. Maraschino gan... Saugatuck berManfaat

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah, sangat membantu blog saya yang masih baru gan... Syukron..

    ReplyDelete
  24. terima kasih banyak ilmunya.. sukses selalu gan

    ReplyDelete
  25. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    Hotnews : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/paul-pogba-dan-zlatan-ibrahimovic-pulih.html

    ReplyDelete
  26. O...begitu, okelah
    Tes > Https://daunkunci.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. O...begitu, okelah
    Tes > Https://daunkunci.blogspot.com

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly