Trik Seo WordPress dan Blogger Terbaru

Tips Seo Untuk WordPress.
Tips Seo Untuk Blogger.
Ada rekan kita yang kirim email dan kebetulan dia bertanya tentang Bagaimana Agar Blog WordPress Seo Friendly? kalau untuk wordpress kemaren saya sempat juga posting tentang Tips Seo Untuk WordPress dan Blogger jadi artikel kali ini hanya menyambung pembahasan kemaren.

Memang kalau dilihat wordpress memang seo kalau dibandingkan dengan blogger namun itu dulu kalau sekarang setelah blogger berbenah diri boleh dikatakan hampir seimbang untuk dari segi seo tapi bukan berarti blogger diatas wordpress dari segi seo.

Untuk mebuat agar web wordpress kita bisa bersaing dimesin pencarian harus ada yang diutak atik pada wordpress kemaren saya sempat juga maen wordpress namun tidak begitu saya urus soalnya saya sudah terlanjur suka dengan blogger yang saya rasa ada tantangan sedikitlah dalam hal utak atik seo.Di kesempatan kali ini saya coba untuk menjelaskan Trik Seo Wordpress dan Blogger Terbaru sebagai jawaban atas temen kita yang bertanya melalui email kesaya dan berikut penjelasannya.

WordPress adalah salah satu CMS atau Content Management System yang paling banyak digunakan blogger dari blog kecil kecilan hingga web web besar.Untuk tampilannya yang simpel dan ditunjang oleh ketersediaan plugin-plugin terbaik membuat CMS ini menjadi salah satu yang paling fleksibel dan efektif di internet. Selain antarmukanya yang user frendly dan keandalannya sebagai CMS website wordpress juga memiliki keunggulan lain yang sangat bermanfaat bagi para blogger dan pebisnis online yaitu wordpress sangat mudah untuk dioptimasi dari segi seo.Dan berikut ini ada trik-trik yang saya rasa cukup mudah untuk diterapkan pada blog wordpress.

Kita Menulis untuk Pembaca bukan Google.
Tips Seo yang bagus itu adalah menulislah untuk pembaca bukan untuk Google dan ini adalah inti dari semua proses seo karena pada akhirnya pengunjunglah yang akan menentukan apakah konten website kita layak di baca atau tidak.Walau pun konten kita selalu muncul di hasil pencarian tapi tidak berkualitas dan tidak enak dibaca maka mereka akan jere kembali ke blog kita coba baca Cara Menulis Artikel Blog Agar Seo Friendly.

Kalau Bisa Hindari Komentar Spam.
Terkadang kita sering menerima komentar-komentar spam di blog kita dan biasanya mereka menggunakan nama yang mengandung keyword dan tidak nyambung dengan isi artikel.Sehingga jika kita menggunakan sistem auto approve komentar maka keyword density di artikel tersebut akan berkurang dan tidak seo frendly.Oleh sebab itu untuk memaksimalkan rangking blog maka sebaiknya gunakan persetujuan komentar secara manual.Selain itu sangat direkomendasikan untuk menginstall plugin akismet yang sangat ampuh mencegah komentar spam.

Bikinlah Sitemap XML dan HTML.
Sitemaps XML bertujuan untuk membuat Google dan mesin pencari lainnya lebih cepat dan mudah menemukan konten kita setiap kali mereka mengindex website.Pergunakan plugin SEO untuk membuat Sitemaps XML.Jika website sudah memiliki ratusan halaman konten harus pula membuat sitemap HTML yang gunanya untuk membantu pengunjung agar lebih mudah dalam menjelajahi website kita.

Jadikan Konten Penting kita sebagai Page Bukan Post.
Apabila memiliki sebuah topik yang penting untuk didiskusikan atau artikel yang ingin kita optimalkan untuk mesin pencari maka cobalah untuk membuatnya dalam bentuk halaman bukannya posting.Halaman akan lebih mudah untuk diorganisir di website dan kita bisa pula memberikan kesan lebih banyak perhatian dari segi seo itu sendiri.

Pergunakanlah Permalink yang SEO Friendly.
Permalink adalah struktur URL atau link postingan kita dan secara default wordpress menggunakan struktur permalink yang sangat tidak optimal.Sehingga sebelum menulis sebuah posting maka kita haruslah merubah terlebih dahulu struktur permalink ini.Dengan demikian blog wordpress kita lebih optimal dari segi On Page.Untuk merubah struktur permalink klik menu Setting pada dasbor wordpress dan klik Permalink lalu pilihlah Post Name untuk menggunakan permalink yang sederhana atau bisa juga dapat menambahkan permalink custom jika ingin menambahkan struktur permalink yang baru.

Bikin No Follow Link yang Tidak Penting.

WordPress secara defaul membuat semua link internal berstatus follow yaitu format link yang akan memberitahukan Google untuk mengindex link tersebut.Tapi ada juga beberapa halaman yang tidak perlu untuk dioptimalisasi seperti halaman login dan admin sehingga kita perlu merubah link ke halaman tersebut menjadi no follow.Ada beberapa plugin yang secara otomatis akan membuat link ke halaman admin dan halaman lainnya menjadi no follow.Coba baca pada artikel saya terdahulu mengenai Tips Mengatasi Artikel yang Tidak Terindex Google.
Pakailah Judul Pos dan Halaman yang Benar.
Secara default judul postingan di wordpress akan menempatkan judul blog terlebih dahulu baru diikuti oleh judul artikel.Sistem judul seperti ini sangat tidak baik untuk seo sehingga kita perlu merubah susunan judul ini agar blog wordpress lebih optimal atau bisa juga menggunakan plugin seo.Gunanya untuk mengatur struktur judul menjadi judul artikel terlebih dahulu lalu diikuti dengan nama blog kita.

Harus Fokus pada Satu Topik Setiap Halaman.
Fokus pada satu topik maksudnya jangan membuat sebuah postingan atau halaman dengan topik yang melebar Sebuah cara yang bagus agar struktur postingan lebih seo frendly adalah dengan menggunakan kata kunci utama.Fokuslah pada kata kunci tersebut dalam menulis konten dan jangan lupa untuk menempatkan kata kunci utama pada judul posting dan kata kunci sekunder dalam subjudul dalam pos.Coba baca artikel saya tentang Cara Penempatan Keyword yang Benar Pada Blog.

Pergunakanlah Tag Foto yang Tepat.
Walaupun sebagian besar orang mencari sebuah informasi menggunakan mesin pencari standar google akan tetapi ada juga beberapa orang yang menggunakan pencarian gambar untuk mlakukan pencarian.Dengan penempatan tag gambar yang tepat maka visitor bisa saja menemukan website kita melalui gambar tersebut.Coba baca artikel saya Cara Agar Foto Artikel Blog Seo.

Coba Install Plugin SEO WordPress.
On Page adalah meningkatkan rangking blog walaupun wordpress adalah platform yang sudah SEO friendly namun kita akan lebih mudah mengoptimalkan jika dibantu dengan beberapa plugin.Salah satu plugin yang sangat bermanfaat untuk mengoptimasi blog wordpress adalah WordPress SEO by Yoast.Dan Yoast adalah anak perusahaan dari wordpress itu sendiri dan boleh dibilang ini adalah salah satu plugin yang saya rasa cukup bagus dan mumpuni dalam hal penerapan seo pada wordpress.

Demikianlah sajian untuk kali ini yang mana ini hanya sebagai pendapat saya pribadi yang pernah saya terapkan pada blog wordpress saya dulu.Apabila ada kekurangan dalam hal penyajian konten mohon untuk bisa berdiskusi dan saling tukar pendapat pada kotak komentar.Bagi yang ini membaca artikel-artikel saya terdahulu mengenai SEO silahkan baca pada artikel sepereti dibawah ini:
Tips Seo Untuk Blogger.
Trik Seo Untuk Blogspot.
Terima kasih atas apresiasi pada blog ini dan moga saja artikel kali ini bisa bermanfaat khusunya bagi yang lagi mencari tentang Trik Seo WordPress dan Blogger Terbaru.


Blog, Updated at: 1:54:00 AM

37 komentar:

  1. Kadang ngomongin masalah seo aku suka pusing.

    sekarang aku mau pake SEO cara manusia aja.
    menulis blog untuk manusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh..sama kita mas Leon yang penting kita niat nulis artikel untuk yang membutuhkan..hee

      Delete
  2. Tag photo itu penting,..karena orang sekarang lebih suka lihat photo dari pada tulisan. Malas untuk membaca keseluruhan. Aku juga punya WP terlantar, focus ke blogspot. Takut dunia nyata yang terpontang-panting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kang justru seo yang bagus lewat foto koq..hehee

      Delete
  3. sangat setuju, memang sebaiknya artikel itu tulisannya mudah dicerna pembaca dan enak dibaca juga kalo bikin artikel untuk robot meskipun ada di page one tetep ajah we pembaca ga puas dan akan langsung out hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Hendri..yang pasti tulisan kita selalu mudah dicerna..hehe

      Delete
  4. saya baru menyadarinya disini, kadang memberi komentar di blog wordpress memberi keuntungan karena link dofollow dan keuntungan memakai WP karena terdapat plugin SEO nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itulah bedanya sama Blogspot mas Buret..hehe

      Delete
  5. selama ini saya hanya nulis buat orang-orang yang mungkin membutuhkan, dan juga buat pengingat saya yang sering lupa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jujur lho saya suka sama artikel-artikelnya Rival bahkan terkadang setelah baca artikelnya Rival saya ada ide untuk menulis..hee

      Delete
  6. Kalau yang pernah saya lakukan paling yang konten dijadikan page bukan post kang dan memang terbukti itu lebih mudah untuk diindex oleh google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Kang Nurul bahkan kalau diterapkan blog/artikel kita bisa bagus koq di search engine.

      Delete
  7. harus dirubah nih kebiasaan saya, setelah membaca artikel ini dan akan mencoba mempraktekanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mas Maulana..trims sdh singgah ya..hee

      Delete
  8. Jadi pada dasarnya kita jangan hanya terfokus pada target SEO ya kang jadi target kita adalah menulis tulisan yang enak di baca karena nanti pengunjunglah yang akan menilai dan dengan nilai dari pengunjunglah yang akan membuat artikel kita hadir di page one google :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali kang fendi..SEO tanpa kita sadari pun sudah JALAN DIA..contohnya lewat judul postingan aja sdh termasuk kategori seo..sekarang yang kita perlukan adalah visitor yang benar-benar membutuhkan isi konten yang kita tulis kita tersebut agar bisa bermanfaat bagi visitor itu..hee

      Delete
  9. Punyaku 98% gambar
    Tapi di page yang makin tenar
    Makin hari makin mekar
    Karena tips mu memang benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba anisa..justru di Gambar itulah tekhnik yang palingggg bagus dalam penerapan "Agar Blog Muncul di Halaman Google"..hee

      Delete
  10. Nggak jauh berbeda sama trik-trik lama ya, Mas. Kalau blog saya yang sekarang lebih ke hobi saja, nggak mikirin SEO. Yang penting bahagia hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mas Zuna.yang penting kita update terus dah..hii

      Delete
  11. setuju sekali bang, bahwa tujua kita menulis adalah sejauh mana bermanfaat untuk orang lain, jadi ngeblog sambil dapat pahala hehe..

    syukur2 dapat reward dari mbah gugel....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kang ngapain kita nulis kalo hanya untuk Google.

      Delete
  12. weleh ribet dan jlimet banget seo-seo an teh ya bang...pusing saya mah kalau kudu ngikutinaturan SEO kaya gituh mah...kapan nulisnya coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga usah nulis Kang mending maen Kuda Lumping..hahahyy

      Delete
  13. cak lontong bisa juga untuk seo ya :)
    makasih bang, trik seo terbaru top markotop

    ReplyDelete
  14. makasih banyak gan..
    kira2 ada rekomendasi plugin wordpress gratis yang bisa buat seo gak?
    mohon infonya...

    ReplyDelete
  15. tips SEO yg sangat bermanfaat ni

    ReplyDelete
  16. TERIMAKASIH INFO NYA GAN

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/2017/10/obat-herbal-asam-urat-dari-ekstrak.html

    https://gayasehatqncjellygamat.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  17. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    Hotnews : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/paul-pogba-dan-zlatan-ibrahimovic-pulih.html

    ReplyDelete
  18. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  19. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  20. Yoast SEO is a WordPress plug-in designed to help you improve some of the most important on-page SEO factors–even if you aren’t experienced with Web development and SEO. This plug-in takes care of everything from setting up your meta titles and descriptions to creating a sitemap. Yoast even helps you tackle the more complex tasks like editing your robots.txt and .htaccess.
    Some of the settings may seem a little complex if you’re new to SEO and WordPress, but Yoast created a complete tutorial to help you get everything set up. And the team at WPBeginner made this handy video to help you get set up quickly.

    ReplyDelete
  21. Salam Boss !!

    Yuk Main TOGEL & KASINO Online Dengan Diskon Dan Bonus Terbesar Hanya Di Kasir4D, Agen Togel, Bandar Togel, KASINO Online Terpercaya

    Bonus New Member Rp. 5.000
    Event P2 & P3 Untuk Semua Pasaran di KASIR4D Dan Dapatkan Bonus Deposit 10% Setiap Harinya
    Ayo Gabung Dan Ikuti Event Kami Sekarang Juga
    Syarat Dan Kententuan Berlaku :)

    Pasaran Resmi : SYDNEY, SINGAPORE, HONGKONG
    HADIAH SEMUA PASARAN :
    -4D x3000
    -3D x400
    -2D Depan x65
    -2D Tengah x65
    -2D Belakang x70

    KASIR4D Yang Merupakan Agen Togel, Bandar Togel, KASINO Online Terpercaya Menyediakan Discount Masing-masing Pasaran Togel :
    SYDNEY : 4D: 65%, 3D: 56%, 2D: 29%.
    SINGAPORE : 4D: 66%, 3D: 58%, 2D: 29%.
    HONGKONG : 4D: 65%, 3D: 56%, 2D: 29%.

    Kelebihan Dan Keunggulan Dari KASIR4D Sebagai Berikut :
    - Terpercaya, Terbesar & Teraman
    - Pembayaran Terbaik JP PAUS Berapapun Akan Di bayar
    - DEPOSIT : Rp 10.000
    - Withdraw : Rp 50.000
    - Proses DEPOSIT & WITHDRAW Tercepat (Terkecuali BANK OFFLINE / GANGGUAN)

    UNTUK MENU KASINO KASIR4D LANGSUNG BISA BERMAIN TANPA HARUS MEMINDAHKAN DANA

    BERIKUT PERMAINAN KASINO YANG TERSEDIA di KASIR4D :
    * BACCARAT
    * DRAGON TIGER
    * BALL 24D
    * BOLA GELINDING / 12D
    * ROULETTE
    * SICBO DICE
    * OGLOK
    * HEAD / TAIL
    * DICE 6
    * RED / WHITE
    * 24D SPIN
    * P0KER DICE
    * BILLIARDS
    * GONG BALL
    * SUWIT
    * MONOPOLY
    * NIU NIU
    * IDN 4 STAND
    * FANTAN

    Info Lebih Lanjut Kunjungi :
    Website : http://www.kasirhoki.com
    WA : +855974247219
    TELEGRAM : +6281393706188
    LINE : kasir4dtogel
    FB : https://www.facebook.com/groups/kasir4dofficialnew/
    TWITTER : https://twitter.com/d_kasir4
    YM : Kasir4d
    Blog : https://jossprediksikasir4d.blogspot.com

    Silahkan Kunjungi Kami di http://www.kasirhoki.com Kasir4D, Agen Togel, Bandar Togel,Kasino Online Terpercaya

    ReplyDelete
  22. Numpang Izin Promo Bossku ^_^

    AYOK SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DI KARTUVIPQQ SITUS POKER ONLINE TERBAIK DAN TERBESAR DI SELURUH INDONESIA
    KARTUVIPQQ||Agen Poker Online ||Agen Domino99 Online ||Agen BandarQ Online ||Agen Bandar Poker ll Agen Bandar 66 ll Terbaik di INDONESIA

    Keuntungan Dari KARTUVIPQQ Dengan Satu USER ID untuk 9 Game.....

    Permainan antara lain :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    - Bonus Referral 20%
    - Bonus Rollingan 0.5% setiap hari SENIN kami akan memberikan

    Pengisian Chip KARTUVIPQQ:
    Untuk Minimal Deposit :: Rp.15.000
    Untuk Minimal Withdraw :: Rp. 20.000

    Promo Tersebut hanya di KARTUVIPQQ Bergabunglah di KARTUVIPQQ dan daftarkan diri anda bersama kami segera,
    Hanya di KARTUVIPQQ yang mempunyai BONUS Terbanyak di INDONESIA

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    ReplyDelete
  23. CROWNQQ Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan CROWNQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 20.000
    * Minimal WD 20.000
    * Deposit via Pulsa TELKOMSEL
    * 6 JENIS BANK ( BCA , BNI, BRI , MANDIRI , CIMB , DANAMON )

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN POKER ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan CROWNQQ
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)

    ReplyDelete

SEO Reports for seoblogger-google.blogspot.com Website Monitoring - InternetSupervision.com
seo checker

Artikel Seo Friendly